Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

KH Mas Sulthon Madiun: Dirgahayu NKRI, Mari Kita Bangun Jiwa Raga Para Penerus Bangsa

KH Mas Sulthon, Kyai asal Madiun

Madiun (beritajatim.com) – KH Mas Sulthon, Kyai asal Madiun, ajak masyarakat meresapi secara mendalam Proklamasi 17 Agustus 1945 di momen HUT ke-77 Republik Indonesia.

Proklamasi 17 Agustus 1945 yang diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta dkk, sebelumnya didahului dengan perjuangan panjang ratusan tahun dengan darah Para Pahlawan.

Lebih lanjut Gus Thon, sapaan akrab KH Mas Sulthon menyampaikan, dengan melihat proses lahirnya Proklamasi RI yang sedemikian rumit dan panjang, maka penting untuk menjaga bangsa dan negara, menjaga dan membangun NKRI.

Diantaranya dengan membangun jiwa raga para penerus bangsa. Agar menjadi generasi jujur, amanah, berbudi pekerti luhur atau memiliki akhlakul karimah. “Karena sudah kita sadari bersama, saat ini generasi penerus bangsa sudah dilanda krisis moral,” kata Gus Thon, Rabu (17/8/2022).

Gus Thon juga menyampaikan, untuk membangun jiwa raga penerus bangsa maka seluruh elemen bangsa dan negara harus berpegang erat pada Proklamasi 1945 dirangkaikan dengan Pembukaan UUD 1945 beserta Batang Tubuh UUD 1945. Jika hal itu tidak dilakukan, maka akan menyebabkan Bangsa dan Negara ini bisa kehilangan arah.

“Jadi untuk menyelamatkan negara ini mari kita Bangun Jiwa dan Raga Para Penerus Bangsa. Jika tidak maka Bangsa dan Negara ini bisa saja menjadi terpuruk atau menjadi terpecah-belah sehingga bisa memudahkan untuk runtuh dengan sendiri nya. Jika hal itu terjadi maka sama saja bahwa kita tidak menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang ratusan tahun untuk Kemerdekaan NKRI,” kata pria yang kerap menyantuni ribuan anak yatim dan membantu banyak pihak yang membutuhkan pertolongan. (fiq/ted).


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev