Siapa Dia

Keren, Bupati Ipuk Ternyata Pandai Menari

Banyuwangi (beritajatim.com) – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memompa semangat anak-anak yang tengah belajar menari. Bahkan, bupati perempuan tersebut juga ikut menari dan berdiskusi dengan anak-anak yang sedang berlatih.

Sambil mengenakan selendang dan kipas khas Tari Gandrung, Ipuk menari di tengah anak-anak sambil mengikuti gerakan mereka. Ipuk tak terlihat canggung atau kaku layaknya orang yang baru belajar menari. Penampilan Ipuk membuat para penari cilik dan orang tuanya menyaksikan cukup terkejut.

Mereka baru berhenti penasaran setelah Ipuk mengatakan dulu pernah belajar tari. “Waktu kecil saya suka menari, bahkan saya belajar menari,” kata Ipuk, saat berkunjung ke seni di Padepokan Seni Alang-alang Kumitir di Desa Purwoasri, Kecamatan Tegadlimo, Jumat (12/3/2021).

Ipuk meminta kepada para orangtua untuk mendukung anak-anak berkesenian. Tentu tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam proses berkesenian.

“Terkadang minat itu yang membawa kesuksesan mereka. Banyak penari, olahragawan, musisi, bahkan pemain game online yang sukses,” kata Ipuk kepada para orangtua yang turut mendampingi anak-anak mereka belajar menari.

Menurut Ipuk, bukan sesuatu yang memalukan saat anak mencoba berkreasi.

“Jangan orangtua marah kalau anaknya tidak bisa matematika dan fisika, padahal anaknya piawai berkesenian. Pada dasarnya, potensi masing-masing anak beda,” pungkas Ipuk. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar