Siapa Dia

Keinginan Sambari Setelah Tak Jadi Bupati

Bupati Sambari Halim Radianto (kanan) saat menerima penghargaan

Gresik (beritajatim.com)- Dua bulan lagi, tepatnya Februari 2021 masa jabatan Bupati Sambari Halim Radianto bakal berakhir. Bupati dua periode itu purna tugas. Setelah tidak menjabat lagi, Bupati Sambari lebih memilih hengkang dari dunia politik.

Rencananya setelah purna tugas akan lebih banyak ngemong (mengasuh) cucu dan menikmati masa tua bersama keluarga. “Tidak ada rencana apa-apa. Pengen ngemong cucu saja di rumah,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

Selain menghabiskan waktunya di rumah. Bupati Sambari juga memilih kembali fokus menjalani rutinitasnya sebagai dosen di Pascasarjana Unair. “Kembali ke kampus juga menjadi guru (dosen), karena saya masih aktif di sana,” ungkapnya.

Kendati akan memasuki purna tugas sebagai bupati, Sambari mengaku untuk sementara demikian. Namun apabila dimintai tolong untuk memberikan sumbangsih pembangunan Gresik, dirinya siap kapanpun dibutuhkan.

“Selama untuk kepentingan masyarakat, saya siap. Semua bupati, kepala daerah pasti punya keinginan, hari ini harus lebih baik. Dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tuturnya.

Meski memiliki segudang pengalaman di dunia politik, Sambari mengaku ingin sebagai orang biasa saja. Pengalamnnya yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Gresik, Wakil Bupati dan Bupati dua periode ini tidak ada tawaran menjadi pejabat lagi.

Baik tawaran menjadi komisaris perusahaan maupun jabatan strategis lain. Bahkan, sampai sekarang dirinya tidak memikirkan hal tersebut. “Saya orang biasa-biasa saja. Tidak ada tawaran. Ya fokus ngemong cucu dan meneruskan menjadi dosen,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar