Siapa Dia

Jumari Kaget Dapat Bingkisan dari Polisi

Jumari (43) penjual kerupuk keliling mengaku kaget

Surabaya (beritajatim.com) – Jumari (43) penjual kerupuk keliling mengaku kaget saat didekati mobil Polri di Jalan Pahlawan, Surabaya. Bagaimana tidak, lelah mengelilingi ‘Kota Pahlawan’ menjajakan kerupuk ia didatangi petugas yang ia rasa akan menangkapnya. Padahal dalam batinnya ia memakai masker dan tak melanggar aturan.

Namun setelah Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll besutan Polrestabes Surabaya ini mengucapkan selamat ia pun melepaskan senyum dan mengaku lega. Apalagi diberi bingkisan sembako senyum pun tampak makin lebar dilepaskan Jumari.

“Kaget dihentikan pak Polisi. Ternyata diberi hadiah karena pakai masker dengan benar dan diminta taati prokes selalu,” ucapnya kepada jurnalis, Kamis (21/1/2021).

Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll inovasi AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya adalah mobil pemberi hadiah buat yang taat Prokes. Tak hanya memberi hadiah perorangan, sekelompok orang yang taat 3M juga diberi hadiah.

Sebab mobil senyum ini merupakan langkah Polri dalam mengajak warga taat dan patuh protokol kesehatan.

Sehingga siapapun bisa siap-siap dihampiri Mobil Senyum Polrestabes Surabaya masih terus berkeliling untuk membagikan hadiah. Tapi khusus yang taat protokol kesehatan. Mobil ini akan terus keliling selama PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlaku Kota Surabaya.

Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll besutan Polrestabes Surabaya meberikan bingkisan kepada warga yang taat Protokol Kesehatan.

“Mobil yang bertuliskan “Sehatku Semangatku” memburu warga yang taat protokol kesehatan. Jadi terus tertib 3M maka akan kami beri hadiah,” jelas Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian.

Karena Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll besutan bertujuan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya. Maka mobil ini akan terus keliling Kota Surabaya sampai WHO menyatakan pandemi Virus Corona berlalu.

“Kita akan memberikan reward kepada warga yang patuh bermasker sesuai perintah Kapolrestabes Surabaya dan juga Kapolda Jatim yakni Jatim Bermasker,” lanjutnya.

Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, mobil sehat ini nantinya juga akan keliling masuk kampung-kampung. Petugas akan mencari Kampung yang patuh bermasker dan juga yang tidak bermasker akan dapat pembagian masker. Dengan patuhnya warga memakai masker maka penyebaran virus Covid-19 akan cepat ditekan dan dengan begitu jika sudah ditekan maka penyebarannya pasti akan berakhir.

“Anda patuh bermasker, tunggulah Mobil Sehatmu Semangatku Loss Doll blusukan ke Kampung dan pastinya dekati agar mendapatkan hadiah,” Pungkas Memo. (man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar