Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Janda Cantik Rela Jadi Pengangkut Sampah untuk Hidupi 3 Anaknya

Devi Rosyida Ariyani

Gresik (beritajatim.com)- Janda berparas cantik Devi Rosyida Ariyani (30) warga Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik rela bekerja sebagai pengangkut sampah demi menghidupi ketiga anaknya.

Dengan mengendarai motor gerobak tua, Devi tidak canggung setiap hari berkeliling dari rumah ke rumah warga memungut sampah lalu dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). Pekerjaan itu dilakukan usai Devi mengantar ketiga anaknya berangkat sekolah hingga jam pulang sekolah.

Dirinya mengaku menikmati pekerjaan sebagai pengangkut sampah. Makanya hal itu sudah dilakoni selama sembilan tahun. Devi meneruskan pekerjaan sang ayah. “Sejak tahun 2013, atau 9 tahun saya menjalani pekerjaan ini. Saya tidak malu, dinikmati saja,” ujar Devi Rosyida Ariyani (30), Sabtu (8/1/2022).

Dalam satu hari, janda yang memiliki tiga anak ini mengambil sampah di dua RT yang memiliki 160 kepala keluarga (KK). Mulai jam 10.00 pagi seminggu empat Kali. Mulai hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat. “Saya ambil sampahnya bergiliran mulai hari Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat,” kata Devi.

Usai melakukan pembuangan sampah di TPA, Devi selalu mengecek lagi kondisi motor gerobak miliknya. Ini karena kondisi motornya yang sudah tua. Dirinya berharap ada orang atau pemerintah yang peduli memperhatikan pekerjaanya sebagai tukang angkut sampah, terkait pengadaan motor gerobak.

“Saya cuma ingin punya motor gerobak roda tiga baru. Soalnya motor yang dipakai sekarang sudah lumayan tua dan sering rusak,” paparnya.

Sementara itu, Zainuri (64) salah seorang rekan kerja Devi mengatakan, sebenarnya pekerjaan yang dijalani rekannya ini tidak cocok, lantaran pengangkut sampah adalah pekerjaan kasar. Dirinya menyebut bahwa semua ini lantaran keadaan, untuk mencukupi kebutuhan keluarga sebagai janda dengan tiga orang anak.

“Menurutku ya nggak masuk. Cuma karena tuntutan menghidupi ketiga anaknya. Apapun pekerjaan dijalani asal halal,” pungkasnya. [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar