Siapa Dia

Istri Bupati Trenggalek: Saatnya Kolaborasi

Trenggalek (beritajatim.com) – Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini Mochamad sebut tahun 2020 sebagai era kolaborasi. Tahun 2020 bukan eranya untuk terlihat lebih dari yang lain melainkan eranya untuk berkolabirasi dan saling membantu agar dapat selamat dari dampak yang diakibatkan dari Pandemi Covid 19.

“Sekarang ini 2020, artinya kita tidak lagi eranya saling ingin terlihat kebih daripada teman yang lain ataupun kelompok yang lain. Jadi saat ini eranya kolaborasi, kita saling membantu, saling bergabung dan menguatkan antara satu dengan yang lain,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, saat melakukan evaluasi 10 gerakan berjarak di Desa Gondang, Kecamatan Tugu Trenggalek.

“Apalagi sejak Pandemi Covid 19 ini, semuanya terdampak. Tidak ada yang selamat dari dampak Covid ini,” imbuhnya.

Diharapkan oleh perempuan tangguh itu dengan saling membatu, diharapkan semua bisa bangkit bersama menghadapi posisi sulit ini dengan baik. “Masyarakat Kabupaten Trenggalek kita harapkan dapat bertahan dan tidak sampai jatuh, karena kita saling membantu,” tandasnya.
Dengan slogan “bersatu kita bisa mengubah kesulitan menjadi peluang,” diharapkan bangkit dari kesulitan itu benar-benar bisa terjadi.

Bangsa ini dikenal dengan kegotong royongannya, maka dari itu ibu dari Sia ini mengingatkan lagi kepada masyarakat untuk tetap melestarikan budaya tersebut.

Saat ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek ini tengah sibuk menstimulus masyarakatnya untuk menanam sayur dan buah sendiri dipekarangan rumah dengan mengaktifkan kembali fungsi Dasawiswa. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan ketahanan pangan keluarga karena kebutuhan akan ini dapat dipenuhi sendiri.

Lebih lebih bila ada ternak ayam atau memelihara ikan dalam bak dirumah, kebutuhan lauk juga dapat terpenuhi sendiri, sehingga poa anggaran tersebut bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan yang lain. (*/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar