Siapa Dia

Terinspirasi Warok Suromenggolo

Ipong Ciptakan Lagu untuk Semangati Anak Muda

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebagai bukti kecintaannya terhadap Ponorogo, calon bupati (cabup) Ipong Muchlissoni menciptakan lagu untuk bumi reyog. Lagu yang berjudul jati diri tersebut, terinspirasi dari tokoh legendaris warok Suromenggolo.

“Lagu jati diri ini saya ciptakan dalam rangka hadiah di hari jadi Kabupaten Ponorogo,” kata Ipong, Jumat (6/11/2020).

Dengan lagu itu Ipong berharap generasi muda tahu bahwa dulu Ponorogo memiliki tokoh legendaris yaitu warok Suromenggolo. Dimana sosok ini merupakan orang yang sakti mandraguna dan sangat bijaksana. Sehingga ketokohannya itulah bisa menjadi panutan atau menjadi penyemangat.

Sosok yang bisa menjadi role model jati diri dari wong Ponorogo. “Warok Suromenggolo itu terkenal sakti dan bijaksana. Sehingga sosok itu bisa menjadi jati diri orang Ponorogo. Makanya saya beri judul jati diri,” katanya.

Lirik dalam lagu ini, kata Ipong, untuk menyemangati anak-anak muda Ponorogo. Dia mengaku membutuhkan waktu dua hari dalam menulis lirik tersebut. Sedangkan untuk aransemen lagu dibuat bareng-bareng. “Ya ada rencana untuk membuat video klipnya, tetapi kalau dalam waktu dekat, belum memungkinkan,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar