Siapa Dia

Raih Emas Perdana Kontingen Banyuwangi di Porprov 2019

Inilah Syazhaesha Ainun Fateha yang Jadi Buah Bibir

Banyuwangi (beritajatim.com) – Syazhaesha Ainun Fateha menjadi buah bibir kala berhasil menjadi yang terbaik dalam pertandingan cabang olahraga panahan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019. Ia pun berhak mendapat penghargaan berupa medali emas.

Capaian gadis berparas manis ini seakan bertambah sempurna saat dirinya berhak meraih emas keduanya. Bahkan tak berselang lama, emas pun kembali digenggamnya.

Ketiga hasil cemerlang itu didapat saat melakoni pertandingan panahan pada kelas compound aduan perorangan yang menjadi spesialisasinya. Rona bahagia bercampur haru terpancar dari wajah putri pasangan Lulus Priharto dan Endang Pawestri ini.

“Saya nggak nyangka, persiapan seperti biasa, lepas. Ya kayak latihan itu. Gak ada beban, yang penting bermain dan menunjukkan hasil baik. Dan ini Alhamdulillah,” kata Echa sapaan akrabnya.

Kini, emas telah diraih. Kibaran panji kebesaran Bumi Blambangan meninggi, membawa harum nama kota kelahiran, Banyuwangi.

“Tentunya, ini saya persembahkan kepada semua yang mendukung saya. Orang tua, pelatih, teman se tim maupun warga Banyuwangi,” katanya.

Peluang siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Genteng ini masih terbuka untuk mendapat emas kembali di nomor spesialisasinya. Tergantung keyakinan dan fokus pada pertandingan selanjutnya.

“Ya, yakin saja. Relax gak ada beban,” ucap.

Awal mula menjadi atlet, kata putri pertama dari dua bersaudara ini, memang tak mudah. Bahkan, tak pernah terbesit bisa ikut bagian dalam skuad Panahan Lare Osing.

“Saya dulu awalnya diajak Pak Purwadi (pelatih). Waktu itu masih kelas 4 SD. Saya gak tahu kalau ada olahraga panahan. Saya dulu suka main badminton,” terang gadis asal Desa Karangsari, Sempu ini.

Menurut Pelatih Panahan Banyuwangi, Purwadi mengatakan, Syazhaesha Ainun Fateha adalah sosok anak yang disiplin dan bertanggungjawab. Raihan emas yang didapatnya pun sudah sesuai prediksi tim panahan.

“Sejak awal Echa sudah diprediksi mendapatkan emas. Bahkan, masih bisa bertambah lagi tiga emas. Dia itu anaknya sangat cool, pendiam dan disiplin berlatih tanpa dikomando. Kesadaran berlatih sangat tinggi,” katanya.

Medali emas kemarin, kata Purwadi, sebenarnya melampaui target. Bahkan, lebih dari espektasi lantaran berasal dari tim putri.

“Selama ini target kita realistis saja. Sejak awal bisa dapat 4 emas, 3 perak 3 perunggu. Tapi ini sepertinya akan terlampaui. Meskipun, dulu ini bisa pasang target sapu bersih medali. Tapi karena, panahan andalan putra kita Purwananda ikut persiapan PON, jadi mau gak mau harus tetap fight,” pungkasnya. [rin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar