Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Ini Pesan Amigdala ‘Kukira Kau Rumah’ untuk Mahasiswa Baru Unej yang Kena Virus Cinlok

Jember (beritajatim.com) – Kelompok musik Amigdala memukau ribuan orang mahasiswa dalam penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 di Universitas Jember, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022).

Amigdala adalah band asal Bandung, Jawa Barat, yang populer dengan lagu ‘Kukira Kau Rumah’. Lagu ini mengilhami film berjudul serupa. Band ini terdiri atas Desi Kinanthi (vokalis), Iqbal Nuriana (bassist), Arjunet Abdi Nugraha (drummer), Isa Elfasya (vokalis kedua dan gitaris).

“Ini pertama kali Amigdala main di Jember,” kata Desi di atas panggung, setelah mengawali reportoarnya dengan lagu ‘Kata Ibu Rindu’. Band yang berdiri pada 2016 itu berhasil membuat para mahasiswa baru rela berdiri di depan panggung di bawah sengatan matahari.


Desi berpesan kepada para mahasiswa baru agar tetap bersemangat. “Buat sobat mahasiswa baru Unej, semangatlah, dan untuk menjalani perjalanan baru ini bareng teman-teman kalian di sini, bersama teman-teman baru demi masa depan kalian terus semangat ya,” katanya.

Isa dan Desi juga melemparkan canda untuk mahasiswa-mahasiswi yang terkena virus ‘cinta lokasi (cinlok)’ selama PKKMB. “Rajin ke kampus, ya,” kata Desi.

Desi berharap Amigdala kelak bisa tampil kembali di Jember membawakan lagu-lagu baru. “Mulailah tahun ini dengan hati yang penuh bahagia,” katanya, sebelum memulai lagu ‘Kukira Kau Rumah’ yang menutup penampilan mereka.

Unej menerima 8.450 mahasiswa baru angkatan 2022. Rektor Universitas Jember Iwan Taruna berharap semangat mahasiswa baru yang menyala-nyala tetap bisa dipertahankan selama kuliah nanti. “Sehingga semua proses belajar mengajar dapat diikuti dengan baik, menyenangkan dan berprestasi,” katanya, sebagaimana dilansir Humas Unej, Minggu (21/8/2022).

Iwan juga minta mahasiswa baru segera beradaptasi dengan lingkungan baru, terutama mahasiswa baru dari luar Jember. “Manfaatkan kesempatan menempuh pendidikan di kampus dengan rajin mencari ilmu, baik yang sesuai disiplin ilmu yang ditekuni termasuk terbuka mempelajari ilmu lainnya. Jangan lupa giat mencari keterampilan hard skill maupun soft skill,” katanya. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar