Siapa Dia

Ini Kata Ronaldo Perihal Peluang Jadi Pelatih

Turin (beritajatim.com) – Cristiano Ronaldo mengaku belum memikirkan soal kemungkinan menjadi pelatih usai pensiun. Ronaldo ingin terus bermain selama mungkin.

Saat ini Ronaldo sudah meginjak usia 34 tahun. Usia yang tak muda lagi bagi pesepakbola atau bahkan sudah mendekati masa-masa untuk pensiun.

Tak sedikit pemain sepak bola yang memilih profesi sebagai pelatih usai pensiun meskipun tak ada jaminan pemain hebat juga akan hebat saat menjadi pelatih.

“Saat ini saya belum memikirkan untuk menjadi pelatih. Tapi, mungkin saja, siapa tahu? Jika suatu saat nanti saya bosan dan (menjadi pelatih) membuat saya tergoda. Jika saya menjadi pelatih, saya ingin menjadi sosok yang motivasional,” ujar Ronaldo, dikutip dari Triball Football.

“Selama sesi latihan, saya ingin mentransfer hasrat dan talenta saya kepada tim. Sebagai contoh, saya suka bersenang-senang, dribel, menendang, dan mencetak banyak gol. Ini yang ingin saya terapkan dan juga rasa percaya diri,” katanya.

Sepertinya Ronaldo belum berniat mengakhiri kariernya sebagai pemain dalam waktu dekat. Dia pernah berujar ingin bermain hingga usia 40 tahun. [but]

Sumber: inilah.com

Apa Reaksi Anda?

Komentar