Siapa Dia

Ini Dia Wisudawan Terbaik STIE Perbanas

Surabaya (beritajatim.com) – Sesilia Maria Novita, merupakan sosok mahasiswi yang mendapat sorotan saat Wisuda Program Magister Manajemen, Program Sarjana dan Program Diploma 3 pada Sabtu, (6/2/2021).

Pasalnya Sesilia merupakan mahasiswi berprestasi yang meraih gelar A.Md., Akt (Diploma 3 Akuntansi), dengan perolehan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,87. Semasa kuliah Sesilia, sosok wanita berambut panjang ini merupakan salah satu penerima beasiswa penuh.

Selama menempuh kuliah, dirinya tidak dikenakan biaya pendidikan alias gratis. Selain itu, alumni SMA Negeri 1 Puri Mojokerto ini terbilang aktif berorganisasi, berprestasi, dan menjadi delegasi mahasiswa di prodinya untuk mengikuti Program International College of Rajamanagala University of Technology Krungthep, Bangkok, Thailand tahun 2019.

“Mendapat program beasiswa penuh adalah salah satu hal yang paling saya syukuri, karena memang daria wal saya mencari kuliah yang dengan beasiswa karena orang tua saya tidak mampu membiayai. Setelah perjuangan panjang akhirnya saya diterima di STIE Perbanas dengan beasiswa penuh,” ujar Sesilia.

Sesilia mengatakan, orang tuanya merupakan pekerja kasir di restoran dan sangat bersyukur dengan beasiswa dan prestasi yang diraih oleh Sesilia. Di samping itu, Sesil sapaan akrabnya juga berhasil menjadi Penerima Pendanaan Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Pengabdian Masyarakat tahun 2019 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VII Jawa Timur.

Bahkan, ia pun aktif menjadi Relawan Pajak Pendampingan Tax Self Assessment di KPP. Untuk Keorganisasian, ia pun masuk di Sie Kerohanian Kristen (SKK) dan STIE Perbanas Surabaya English Debate Comunity (EDC) STIE Perbanas Surabaya.

Wisudawan terbaik setiap program studi ini ditetapkan dengan berdasarkan sejumlah kententuan, di antaranya: (a) Wisudawan berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude); (b) Tidak pemah melakukan pelanggaran akademik; (c) Memiliki skor komposit (gabungan) tertinggi berdasarkan: Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan Skor Satuan Kredit Pengembangan Softskill Mahasiswa (SKPSM).

Bagi Wisudawan Terbaik dari Prodi Sarjana Manajemen, Sarjana Akuntansi, dan Sarjana Ekonomi Syariah mendapatkan Beasiswa sebesar Rp 10 juta untuk melanjutkan studi di Program Magister Manajemen STIE Perbanas Surabaya. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar