Siapa Dia

Ini Buku Kesukaan Bupati dan Wabup Jember

Hendy Siswanto dan Firjaun Barlaman (foto: Oryza A. Wirawan)

Jember (beritajatim.com) РHari Buku Sedunia tepat jatuh hari ini, Jumat (23/4/2021). Bupati Jember, Jawa Timur, Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman mengungkapkan buku bacaan kesukaan mereka kepada beritajatim.com.

Selain membaca Alquran, Hendy mengaku membaca buku mengenai Umar Ibnu Khattab, salah satu sahabat Nabi Muhammad dan salah satu dari Khulafaur Rasyidin. Ia tak menyebut spesifik judul buku mengenai Umar. Namun dari buku itu, Hendy mengaku belajar banyak tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin.

“Pada diri Umar Ibnu Khattab ada semua perilaku manusia. Beliau menemui jalannya yaitu Islam dan mengerjakannya dengan sangat Taat serta istikomah Beliau juga memiliki keberanian dalam menegakkan kebenaran,” kata Hendy.

Sementara itu, Firjaun Barlaman masih menyempatkan diri membaca buku setiap hari, terutama buku-buku pesantren ¬†atau kitab. “Membaca adalah kunci kehidupan apalagi perintah pertama kepada nabi adalah membaca,” kata pria yang akrab disapa Gus Firjaun ini.

Salah satu buku yang sedang dibaca Firjaun adalah Arrisalah Al Muawanah karya Sayyid Abdullah bin Alawi Alhaddad dan Sedekah kehidupan karya Nur Aliyah. Arrisalah Al Muawanah adalah buku yang bercerita tentang menata hati, penyakit batin, bagaimana menjadi hamba yang baik, dan sikap dalam berinteraksi dengan yang lain. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar