Siapa Dia

Persebaya Surabaya

Ini Alasan Dutra Semangat Jadi WNI

Surabaya (beritajatim.com) – Oktavio Dutra resmi menjadi warga negara Indonesia. KTP Indonesia diperoleh setelah melalui proses panjang selama 10 tahun ia tinggal di kota Surabaya.

Kecintaan Dutra akan Surabaya membuat ia bersama keluarganya memilih menjadi warga tetap Indonesia. Bahkan sebelum menjadi WNI, mantan pemain Bhayangkara FC ini pun sudah hafal dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Proses kepindahan saya masih jalan, kemarin berjalan dengan baik sekarang saya tinggal berdiam saja semoga segera selesai dalam hal surat menyurat dan waktu dekat saya resmi jadi WNI,” ucap Dutra.

Bukan hanya kecintaanya menjadi WNI, alasan mencintai klub asli Surabaya pun menjadi pertimbangan bapak satu anak ini tetap berlabuh.

Beberapa kali Dutra berkarir di sepak bola baik Eropa, Persipura, Bhayangkata dan Gresik ia kembali ke kota Persebaya karena menurut dia klun ini sepertu di San Paulo di Brazil.

“Saya sudah punya rumah di Surabaya, meski saya pernah bermain di Persipura, Bhayangkara atau Gresik, saya tetap memilih di situ karena di sini sama seperti di San Paulo di Brazil,” imbuhnya.

Diketahui Oktavio Dutra mulai mengurus perpidahan negaranya sejak 2016 lalu, meski prosesnya tidak cepat, ia bersyukur banyak yang membantu baik dari tim maupun dari kemenpora. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar