Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Harganya Sampai Jutaan, Polisi di Ponorogo Sukses Pelihara Ikan Louhan

Iptu Agus Saiful Bahri saat memandangi ikan peliharaannya. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Hobi jika ditekuni akan mendatangkan rezeki. Kalimat itu nampaknya yang pas disematkan untuk Iptu Agus Saiful Bahri. Polisi lalu lintas di Polres Ponorogo itu, sukses memelihara ikan hias. Ya, ikan hias yang dipelihara olehnya adalah ikan Louhan. Hobi memelihara ikan Louhan ini dijalani Saiful sejak sebelum berdinas di Polres Ponorogo. Dari hobinya, kini Ia bisa memelihara ratusan ikan Louhan berbagai jenis.

Saiful memelihara ikan Louhan di rumahnya, Jalan Pisang Kelurahan Keniten Ponorogo. Ratusan ikan Louhan berbagi jenis meliuk-liuk di dalam puluhan akuarium. Ikan dengan aneka warna dan identik dengan kepala menonjol tersebut Ia pelihara sejak beberapa tahun yang lalu.

“Awalnya beberapa tahun yang lalu jumlahnya ya masih hitungan jari. Namun seiring berjalannya waktu berkembang, dan hingga saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan dengan berbagai jenis,” kata Saiful, Minggu (14/11/2021).

Saiful mengaku menyukai ikan hias dengan nama lain Flowerhorn fish ini sebelum bertugas di Polres Ponorogo. Memelihara yang awalnya hanya senang dan hobi, kini menjadi bisnis yang lumayan menjanjikan. Koleksi ikan Louhan milik Saiful bisa dibeli mulai harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

“Jumlahnya kan sekarang sudah banyak, ada saja orang yang kepingin. Akhirnya ya dijual. Harganya bervariasi mulai ratusan ribu hingga jutaan,” ungkapnya.

Bagi Saiful, memelihara ikan Louhan ini tidak sekedar mengoleksi saja, namun juga bisa meningkatkan imun. Saat capek pulang dari bertugas, melihat ikan peliharaan sudah mulai hilang capeknya. Mendengarkan gemericik air dan melihat ikan-ikan Louhan menari ke sana ke kemari di dalam akuarium memberikan kepuasan batin tersendiri bagi Saiful.

Meski harus merawat ikan-ikannya setiap hari, Ia tidak mengganggu tugas utamanya sebagai Polantas di Polres Ponorogo. Saiful tetap bisa membagi waktu, kapan Ia harus merawat ikan dengan bertugas sebagai KBO Satlantas Polres Ponorogo. “Tidak mengganggu pekerjaan kok. Sebab pemeliharaannya juga tidak susah,” pungkasnya. [end/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar