Siapa Dia

Gus Yani Sapa Perempuan Penggerak Perubahan Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Ketua DPRD Gresik H Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) menyapa perempuan penggerak perubahan di Pondok Pengasuh Anak Sejahtera Al-Rahma Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik.

Alasan dipilihnya perempuan penggerak perubahan karena selama ini kaum perempuan masih tersekat dalam suatu objek, dan bukan sebagai subjek.

“Saya berharap ke depan perempuan sebagai penggerak, bukan sebaliknya dijadikan objek,” ujar Gus Yani, Jumat (26/06/2020).

Sementara itu, Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) selaku penggiat perempuan menyatakan dirinya sangat tergerak sekali memajukan perempuan di Kabupaten Gresik.

“Saya punya konsep memberdayakan perempuan di Gresik utamanya di era 4.0. Apalagi perempuan sekarang masih jarang mengerti soal teknologi,” ujarnya.

Diakui Ning Min, selain masih gaptek soal teknologi, perempuan juga jarang terjun di dunia politik. Hal ini karena dunia politik banyak membutuhkan high cost. Sehingga, perlu edukasi yang sangat masif.

“Kalau soal perempuan, saya juga pernah memperjuangkan agar tidak bekerja malam hari. Tapi, perda-nya sampai saat ini belum ada. Ini yang kami perjuangkan nanti,” ungkapnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar