Siapa Dia

Goresan Painting Kontemporer Sosok Perempuan dari Pelukis Muda Zeta Ranniry

Surabaya (beritajatim.com) – Sosoknya pendiam. Siapapun mungkin tak menyangka jika ia mampu membuat karya lukisan berkonsep painting kontemporer dengan beragam tokoh wanita baik yang menginspirasi hingga gambaran wajah ilusi.

Beranjak usia 17 tahun, Zeta Ranniry Abidin mampun membuat pameran tunggal di Vasa Hotel bertajuk Millestone. Lukisan yang dibuatnya ini merupakan lukisan potret wajah perempuan Asia dan Eropa bergaya realistik.

Bukan tanpa alasan ia melukiskan sosok seorang perempuan. Menurutnya, melukis perempuan lebih mudah, ekspresi dan feelingnya beragam dan lebih detail untuk minat pecinta lukisan.

“Karena saya juga perempuan jadi lebih bisa berilustrasi akan ekspresi beragam gaya, dan detail banget makanya saya lebih suka melukis perempuan dengan beragam ekspresi. Ada 17 lukisan yang saya pamerkan semua perempuan ada sosok ada juga yang ilusi,” ungkap gadis yang kini berada di bangku Sekolah Menengah Atas, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan Zeta, ada pun beberapa judul lukisan yamg dipadang di berbagai sudut hotel berbintang lima di kawasan Surabaya barat ini. Misalnya judul lukisan ready to take off dan Maudy yang dipasang dengan diameter 120×150 cm di lobby hotel.

Lalu Growing Up, Sampai Di Sini, Semua Baik-Baik Saja, Kerumitan Penyakit Hati Dan Kelapangannya Adalah Obat, Duh, Sudah Pantaskah, Siapakah Yang Ada Di Sana Itu, Hatiku Di Ujung Sana, Shock, What Happen, Oh May God, Do You Miss Me, Is That You, Conscience, Denny yang dipajang di lorong sudut hotel di lantai atas.

Rencananya pameran tunggal ini akan berlangsung hingga 28 September mendatang. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar