Siapa Dia

Gol Perdana yang Hampa bagi Jerry Rivan

Awalnya adalah tendangan penjuru dari Agustias Dimas Nesmaya. Dia mengirimkan bola silang ke depan gawang.Persewangi yang dijaga Mohamad Dimas. Dimas sebenarnya sudah bisa mengantisipasi arah bola udara. Namun ia gagal menangkapnnya dan bola jatuh di kaki Jerry Rivan Perdana. Jerry tinggal mendorong bola ke dalam gawang pada menit 17.

Ini gol perdana pemain belakang Jerry untuk Persid Jember dalam kompetisi Liga 3 musim ini. Gol ini ikut mengantarkan Persid menang 3-2 atas Persewangi dalam kandang terakhir di Stadion Jember Sport Garden, Minggu (27/10/2019) lalu. Namun gol itu bagaikan sayur kurang garam.

“Seperti hambar. Biasanya kami cetak gol, ada suporter, ada yang kasih semangat. Tapi saat itu rasanya hening. Di sana ada suporter lawan. Sepertinya kurang. Tidak ada atmosfernya,” kata Jerry. Kelompok suporter Berni memang memboikot semua laga kandang Persid dalam Liga 3 2019, karena menuntut pembubaran Yayasan Persid Jember.

Jerry adalah salah satu pemain asli Jember yang setia membela Persid selama ini. Dia pernah memperkuat klub berjuluk Macan Raung itu pada musim 2017. Berposisi pemain belakang, dia diandalkan pelatih Achmad Jainuri untuk mengempaskan setiap serangan lawan.

Jerry sempat berkonfrontasi dengan kelompok suporter Berni, medio Agustus lalu. Dalam pertandingan melawan PSIL di Lumajang, dia terlibat keributan dengan salah seorang suporter yang masuk ke dalam lapangan pada babak kedua. Gara-gara insiden itu, suporter Berni mengancam akan memboikot laga tandang Persid. Persoalan selesai, setelah Jerry minta maaf.

Persid akhirnya gagal menembus Babak 16 Besar. Menurut Jerry, kondisi Persid saat ini berbeda dengan kompetisi pada musim-musim sebelumnya. “Kalau musim 2017, kita masih ada pemasukan dari suporter. Kalau tahun ini tidak ada apa-apa, karena Berni dan manajemen ada miskomunikasi. Saya kurang tahu,” katanya. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar