Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Gol Pamungkas yang Dipuji Bupati Lumajang

Eka Kurniawan [dok pribadi]

Bupati Lumajang Thoriqul Haq terkagum-kagum melihat bola yang dikirim Ajudya Eka Kurniawan pada menit 90+3 dari jarak jauh masuk ke gawang PSIL. Penjaga gawang Audi Febrianto sudah terlanjur meninggalkan gawang dan sempat menepis bola, namun gol tetap terjadi.

“Gol yang terakhir itu pasti dilatih langsung oleh Pak Bupati Jember,” kata Cak Thoriq, sapaan akrab Thoriqul Haq, saat turun dari tribun kehormatan Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (22/11/2021).

Hari itu, Persid menggelontor gawang PSIL dengan skor 4-0 dan lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Zona Jawa Timur. Namun gol Eka boleh disebut sebagai gol terbaik dalam pertandingan tersebut. “Saya senang sekali. Gol itu saya persembahkan buat keluarga dan masyarakat Jember serta pemain Persid,” kata Eka.

Eka sengaja melakukan tendangan langsung ke gawang, karena melihat Audi terlalu jauh meninggalkan gawang. “Saya langsung shooting saja. Saya sudah menyangka, bahwa dari jauh: masuk ini,” katanya.

Eka memiliki kelebihan tendangan jarak jauh mirip Eri Irianto, almarhum pemain Persebaya. Ia sering berlatih tembakan jarak jauh sendiri. “Saya latihan penguatan saja, biar feeling ball-nya tidak hilang. Selesai latihan tim selalu berlatih shooting seperti itu,” katanya.

Gol seperti itu bukan sekali dua kali dicetak Eka. Tahun 2017, Persid menang 1-0 atas PSIL di Lumajang melalui gol tendangan jarak jauh Eka dari sisi tengah lapangan.

Achmad Jainuri, ayah Eka, tak heran dengan gol yang dicetak Eka tersebut. “Dia punya kejutan di kaki kanannya. VO2Max juga di atas rata-rata pemain level Liga 3. Setiap ada libur latihan, saya ajak latihan fitness untuk melatih kekuatan kakinya,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar