Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Eko Yuli Atlet Angkat Besi Peraih Perak Olimpiade Harumkan Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Eko Yuli Irawan atlet angkat besi asal Waru yang berhasil membawa pulang medali perak dari ajang Olimpiade Tokyo 2020, disambut oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) di Pendopo Delta Wibawa Senin (16/8/2021).

Eko Yuli tiba di pendopo bersama pelatih, dua atlet muda asal Sifoarjo yang juga satu tim, serta pengurus KONI Kabupaten Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengapresiasi dan ikut bangga dengan prestasi para atlet dari Sidoarjo. Prestasi yang didapatkan oleh Eko Yuli menjadi bukti bahwa para atlet Sidoarjo mampu bersaing di kancah internasional.

“Saya berharap muncul lagi bibit-bibit baru yang mentalnya juga mental internasional. Bukan mustahil bila ke depannya muncul atlet-atlet dari Sidoarjo yang juga mampu meneruskan prestasi Mas Eko Yuli,” terang Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor juga berharap Eko Yuli mampu menjadi mentor bagi atlet-atlet muda. Sehingga, regenerasi atlet bisa berjalan dengan baik. Apalagi, ia mentargetkan Sidoarjo bisa menjadi runner up setelah Surabaya kelak di ajang Porprov.

Eko Yuli Irawan atlet angkat besi asal Waru disambut Gus Mudlor

Sementara itu, Eko Yuli mengaku senang mendapat apresiasi dari Bupati Gus Muhdlor. Keseriusan Pemkan Sidoarjo untuk mentargetkan menjadi runner up di Porprov sangat penting bagi perkembangan para atlet.

“Terlebih pembinaan para atlet di Kabupaten Sidoarjo akan ditingkatkan lagi. Apresiasi dan perhatian dari bupati seperti ini yang kami harapkan,” pria yang tinggal di perumahan Griya Mapan Sentosa Waru tersebut.

Baca Juga:

    Di tahun ini, Eko Yuli juga turun sebagai kontingen Jawa Timur di PON. Ia mengaku mentargetkan medali emas di ajang tersebut. (isa/ted)


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar