Siapa Dia

Di Tengah Pandemi, Pemain Asing Bhayangkara FC Tetap Berlatih

Lee Won-jae pemain asing asal Korsel

Surabaya (beritajatim.com) – Meski libur kompetisi karena pandemi yang belum berakhir, namun hal ini tak membuat pemain Bhayangkara FC yang masih tinggal di Jakarta tak melakukan latihan untuk menjaga kondisi badan.

Hal ini dilakukan oleh para pemain asing Bhayangkara FC dan beberapa pemain lokal yang berdomisili di Jakarta. Setiap tiga hari dalam seminggu para pemain ini masih berlatih di Stadion PTIK Jakarta.

Para pemain asing dan lokal tersebut diantaranya Renan Silva, Lee Won-jae, Herman Dzumafo, Adam Alis, Indra Kahfi, Lee Yoo-joon, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi dan lainnya.

Renan mengatakan, dalam seminggu, mereka biasanya berlatih di Stadion PTIK agar tak kehilangan sentuhan dengan bola. Mereka hanya berlatih biasa,  dengan fokus menjaga kondisi fisik yang dipadukan dengan sedikit teknik.

“Tiga kali dalam seminggu, saya dan ada sekitar empat pemain lain biasa berlatih di stadion. Kami semuanya berlatih teknik dan terutama soal latihan fisik. Ya, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat saya berlatih di stadion (PTIK). Rumput di lapangannya sempurna”, imbuh pemain terbaik Liga 1 2019 itu, Senin (8/6/2020).

Lee Won Jae Pemain Asal Korsel

Lebih lanjut, Renan berharap liga kembali digulirkan karena sudah kangen merumput. Sudah dua bulan tim dan kompetisi vakum, sehingga membuat para pemain mulai bosan terus berada di rumah.

Sementara itu, nasib Liga 1 belum diputuskan oleh PSSI. Meski ketua umum PSSI menginginkan dilanjut pada September mendatang, hal itu belum sah karena harus ada keputusan akhir setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco).[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar