Siapa Dia

Deajeng Pangestu, Satu dari Dua Perempuan di DPRD Pamekasan

Deajeng Pangestu, saat memberikan keterangan pers pasca pelantikan sebagai anggota DPRD Pamekasan di Mandepa Agung Ronggosukowati Pamekasan. [Foto pribadi Deajeng Pangestu]

Pamekasan (beritajatim.com) – Deajeng Pangestu, merupakan satu dari dua orang perempuan yang tercatat sebagai bagian dari 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Periode 2019-2024.

Perempuan kelahiran Surabaya, 18 Januari 1994, adalah salah satu anggota dewan baru dari Partai Demokrat yang dinyatakan terpilih dan dilantik sebagai wakil rakyat di Mandepa Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (21/8/2019) kemarin.

“Awal pengabdian kepada masyarakat setelah disumpah, terima kasih kepada kedua orang tua, teman, semua relawan dan semua pihak yang sudah berpartisipasi. Semoga lima tahun kedepan kami bisa mengemban amanah ini dengan baik dan tentunya sesuai Ridha Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata Deajeng Pangestu, Jumat (23/8/2019).

Alumnus Universitas Surabaya (Ubaya) juga berharap bakal muncul perempuan-perempuan lain di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, yang bakal berkompetisi di berbagai bidang dan kompetensi, termasuk dalam bidang politik.

“Harapan kami kedepan akan banyak perempuan lain yang muncul dan berani berkompetisi di Madura, entah dalam bidang politik, ekonomi ataupun jenis keterampilan lainnya. Kami yakin sebenarnya banyak perempuan potensial di Pamekasan, dan sudah saatnya perempuan didengar dan diperhitungkan,” ungkapnya.

Selain itu, gadis yang juga menjabat Ketua Komunitas Perempuan Batik (Kupetik) juga komitmen untuk memperjuangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat saat nantinya mulai ngantor di gedung wakil rakyat di Jl Kabupaten 107 Pamekasan.

“Namun yang paling penting dari semua visi dan misi yang akan kami usung, tentunya kami ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat Pamekasan secara umum, khususnya untuk dapil (daerah pemilihan) kami, yakni Kecamatan Palengaan dan Proppo,” tegasnya.

Seperti diketahui, Deajeng Pangestu merupakan satu dari tiga anggota legislatif baru dari total enam politisi dan kader Partai Demokrat yang dipastikan berkantor di gedung wakil rakyat. Ia merupakan anggota dewan yang berangkat dari Dapil 2 (Kecamatan Palengaan dan Proppo).

Dalam proses Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 yang digelar serentak 17 April 2019, perempuan yang masih berstatus lajang tersebut meraih 12.007 suara. Sekaligus menjadi satu-satunya wakil Partai Demokrat dari Dapil 2.

Dari total 45 anggota DPRD Pamekasan, Deajeng Pangestu menjadi satu dari dua perwakilan perempuan di DPRD Pamekasan. Satu nama lainnya atas nama Wardatus Syarifah yang berangkat dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar