Siapa Dia

Danrem Bhaskara Jaya Siap Tegakkan Disiplin Patuh Protokol Kesehatan

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo

Surabaya (beritajatim.com) – TNI-Polri dan aparat Pemerintah Kota Surabaya seperti Satuan Polisi Pamong Praja maupun Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Surabaya terus berupaya untuk  menekan angka penyebaran Covid-19. Selain sosialisasi akan diberlakukan sanksi bagi pelanggar yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Demikian dikatakan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dalam virtual meeting yang digelar di Ruang M. Yasin, Mapolrestabes Surabaya.

Selain meningkatkan kesadaran masyarakat, pihak Korem Bhaskara Jaya bersama Polrestabes Surabaya nantinya  juga bakal menggelar berbagai patroli rutin dalam upaya memutus rantai pandemi di Surabaya.

“Semuanya bergerak, mulai dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Surabaya,” kata Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo Danrem Bhaskara Jaya, Kamis (17/9/2020).

Penegakkan disiplin, ujar Brigjen Herman, dipastikan berjalan sesuai dengan  Instruksi Presiden No 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.  Instruksi Presiden (Inpres) yang saat ini telah menjadi acuan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, menurutnya, sidang di tempat pun juga dilakukan bagi masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. “Untuk penindakannya, dilakukan oleh pihak Kepolisian,” ungkapnya. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar