Siapa Dia

Co-Founder PT Saratoga Investama Lakukan Ini di Sebuah Dusun

Edwin Soeryadjaya, Co-Founder PT Saratoga Investama Sedaya Tbk sedang memasang batako untuk rumah milik Karep warga Dusun Wetan Desa Kesamben Kulon, Wringinanom Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Co-Founder PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, Edwin Soeryadjaya terlihat bersemangat saat ‘nglepo’ (memasang bata dengan semen) di rumah Karep (27) warga Dusun Wetan Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom Gresik.

Lokasi rumah yang dibangun dengan ukuran 5x 6 meter ini berada di dekat Kandang sapi milik Karep dengan istri dan anaknya yang masih balita. Rumah sebelumnya milik Karep tidak layak huni dan sering bocor saat hujan.

Dibawah terik matahari bersama 9 CEO dari berbagai perusahaan Edwin yang sudah memasuki umur paruh baya ini tidak canggung dan fokus menata bata. Dengan keringat bercucuran Edwin terus menata bata hingga mencapai setengah meter.

“Kami ingin membantu warga pra sejahtera melalui Habitat for Humanity dalam mewujudkan akses sanitasi dan rumah layak huni,” kata Edwin beberapa waktu lalu.

Edwin berharap CEO Build 2019 yang ikut sebanyak 100 orang para CEO akanĀ  terus tumbuh untuk membantu keluarga yang membutuhkan.

“Semakin banyak CEO yang terlibat demi mendukung terwujudnya kualitas hidup yang lebih baik dan memujudkan keluarga yang berdaya, sejahtera dan mandiri,” imbuh Edwin.

Edwin Soeryadjaya, Co-Founder PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (kanan) dan Susanto Samsudin, National Director Habitat for HumanityIndonesia (kiri) dalam CEO Build di Gresik, Sabtu (29/6/2019)

Kenapa membangun rumah untuk keluarga Pra Sejahtera?

Susanto Samsudin National Director Habitat for Humanity Indonesia menyatakan membangun rumah adalah membangun kehidupan

“Kondisi tempat tinggal berdampak pada kualitas kesehatan masyarakat, sayangnya masyarakat kurang mampu belum bisa mengakses karena kondisi perekonomian,”kata Susanto.

Menurutnya Rumah adalah fondasi bagi sebuah keluarga. Suatu kehidupan berlangsung dalam sebuah bangunan yang memberikan kedamaian, kebahagiaan, rasa aman, serta rasa nyaman secara jasmani dan rohani yang mendukung anak-anak untuk belajar dan berkembang dengan baik demi masa depan yang cemerlang.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar