Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Cerita Relawan MTQ Jatim 2021 di Pamekasan

Relawan MTQ Jatim 2021 dari unsur KSR PMI Pamekasan, berpose di depan pintu masuk Pameran MTQ Jatim, di Kompleks Eks RSUD Pamekasan, Jl Kesehatan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Jawa Timur 2021 di Kabupaten Pamekasan, yang berlangsung sukses, tidak lepas dari kerja keras dan komitmen semua pihak, tidak terkecuali para relawan.

Salah satunya Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, yang bertugas sebagai relawan dan ikut serta mensukseskan pelaksanaan ajang empat tahunan tingkat provinsi Jatim, khususnya selama 10 hari terakhir, terhitung sejak Selasa hingga Kamis (2-11/11/2021).

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan, PMI Pamekasan, BPBD, serta Panitia MTQ XXIX Jatim yang memberikan kesempatan kepada kami untuk menjadi relawan,” kata salah satu personil KSR PMI Pamekasan, Muhammad Sugi Hartono, Jum’at (12/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama personil lainnya bertindak sebagai petugas Protokol Kesehatan pada ajang MTQ Jatim 2021. “Selama bertugas sangat banyak pengalaman berharga yang kami dapatkan dan tentunya tidak bisa kami lupakan,” ungkapnya.

“Beberapa di antaranya kami dapat memiliki semangat untuk menumbuhkan rasa dan sikap kedisiplinan, kebersamaan dan tanggungjawab saat bertugas, serta beberapa pengetahuan dan pengalaman yang tidak pernah kami dapatkan sebelumnya,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga selama berharap selama pelaksanaan MTQ Jatim 2021 yang digelar di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019, agar tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19. Sehingga penerapan sikap disiplin selalu dijadikan sebagai prioritas selama bertugas.

“Mengingat pelaksanaan MTQ Jatim digelar di tengah pandemi, kami selalu berharap agar seluruh elemen yang terlibat untuk bersama dan komitmen mensukseskan pelaksanaan ajang ini. Salah satunya dengan selalu menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan dengan baik,” harapnya.

Hanya saja selama pelaksanaan MTQ Jatim berlangsung, terkadang pihaknya juga dibuat repot oleh sebagian mesyarakat yang justru enggan menerapkan protokol kesehatan. “Memang terdapat sebagian pengunjung MTQ yang belum mematuhi protokol kesehatan, di antaranya di lokasi Pameran MTQ Jatim,” bebernya.

“Beruntung dalam kesempatan itu, panitia pelaksana sudah menyiapkan berbagai sarana penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang hendak berkunjung ke lokasi pameran. Seperti masker, sanitizer dan lainnya. Sehingga penerapan protokol kesehatan tetap bisa diterapkan dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, ajang MTQ Jatim 2021 di Pamekasan. Kabupaten Lamongan tampil sebagai juara umum dengan raihan skor sebanyak 152. Sedangkan tuan rumah Kabupaten Pamekasan, nangkring di peringkat 7 dengan raihan skor 57. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar