Siapa Dia

Cegah Covid-19, Arumi: Lakukan Aktivitas di Rumah, Selamatkan Ribuan Orang

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim, Arumi Emil Elestianto Dardak mengajak masyarakat selama 14 hari untuk mengutamakan tinggal di rumah, utamanya bersamaan dengan libur sekolah. Hal ini penting dilakukan, untuk bisa menghentikan rantai penularan dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Imbauan tersebut disampaikan Istri Wakil Gubernur Jatim yang lekat disapa Arumi Bachsin ini lewat video yang dibagikan melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (19/3/2020).

“Empat belas hari kita tinggal di rumah dengan tujuan untuk menghentikan rantai penularan Covid-19. Mari kita selamatkan ribuan orang dengan tetap melakukan aktivitas dari rumah,” terang Arumi.

Arumi menambahkan, pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat dan kader-kader PKK untuk tetap melakukan aktivitas dengan cara social distancing atau mengurangi kontak dengan orang lain. Namun demikian, masyarakat tetap diminta untuk terus menjaga dan memonitor diri selama 14 hari.

“Tetap lakukan aktivitas seperti biasa, tapi dengan menerapkan social distancing dan mengurangi kontak langsung dengan orang lain,” tegasnya.

Selain itu, Arumi juga meminta untuk terus menjaga dan memastikan anak-anak mereka selama libur sekolah tetap belajar dan bermain di rumah. Selain itu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga sehat.

“Kita harus terus menjaga kondisi kesehatan kita. Serta, yang terpenting kami harap jangan sampai melakukan panic buying atau memborong, karena apa yang kita lakukan akan mempengaruhi saudara-saudara kita yang lain,” urainya.

Arumi berpesan, selain menjaga kondisi kesehatan, aktivitas berolahraga juga harus terus rutin dilakukan. Termasuk membiasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir.

“Mari kita lindungi diri dan juga keluarga untuk mencegah corona virus dan sehatkan Indonesia,” pungkasnya. [tok/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar