Siapa Dia

Cara Unik Lita Machfud Arifin Rayakan Hari Ulang Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Pagi mejelang siang, sorak warga Pakis Gunung memadati halaman sekolah SD Karunia Hidup menyambut kedatangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Bakal Calon Wali Kota Surabaya Irjen.Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin.

Tepat di hari lahir, Lita Machfud Arifin ke-48 tahun Sabtu (14/3) Istri dari Bakal Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin ini memiliki cara unik untuk merayakan hari kelahiranya. Dia mengajak masyarakat Surabaya untuk saling berbagi dan terlibat dalam kegiatan sosial.

Bertempat di wilayah Pakis Gunung, Lita Machfud Arifin merayakan hari bertambah usianya di tengah-tengah masyarakat. “Saya pilih tempat ini karena di sini ada sekolah yang didirikan oleh Yayasan Warisan Kasih,” katanya.

“Lembaga ini bergerak di bidang pendidikan dan juga kesehatan. Mereka memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Pembina Yayasan Warisan Kasih ini

Setiap tahunnya, Lita menjelaskan, Yayasan Warisan Kasih secara rutin menggelar acara sosial. “Salah satunya dengan memperbaiki gedung-gedung sekolah yang rusak,” ujarnya.

Selain itu Lita mengatakan, kegiatan sosial berbagi dengan masyarakat banyak seperti ini sudah dia geluti sepanjang hidupnya. Lita optimis, kedepannya dalam kepemimpinan Machfud Arifin ini dapat meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan semua kalangan masyakat Surabaya dan membuat Surabaya lebih baik dan lebih maju lagi.

“Ke depannya ini kami dapat lebih banyak membantu mensejahteran masyarakat dari kalangan mana pun dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Surabaya,” terang Lita.

Semetara itu Irjen Pol (Purn) Drs. Machfud Arifin mengatakan, berbagi dengan masyarakat Surabaya ini merupakan sebuah kado yang istimewa untuk istri tercintanya.

“Kegiatan ini sangat istimewa. Dengan berbagi bersama masyarakat, tentunya saya mendoakan panjang umur sehat selalu,” katanya.

Mantan Kapolda Jatim ini, mengungkapkan dibalik kesusesan seorang laki ada seorang perempuan yang tangguh, “ya saya contohkan, di hari ulang tuhunnya berbagi kasih dengan anak-anak sekolah yang dibangun yayasan warisan kasih ada pesta rakyat. Berbagi dengan masyarakat tidak harus menunggu wali kota, kita harus terus berbagi dengan masyarakat banyak,” katanya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar