Siapa Dia

Masak Sendiri dan Tak Bepergian

Cara Konate Cegah Corona

Makan Konate

Surabaya (beritajatim.com) – Virus corona yang sudah masuk ke Indonesia membuat keluarga Makan Konate dari Mali Africa, intens melakukan komunikasi. Padahal Makan Konate sendiri tak terlalu panik dengan adanya berita virus corona yang sudah mulai masuk Indonesia.

Menurutnya, setiap tahun selalu ada kasus virus baru yang berkembang di setiap negara. Seperti tahun lalu yang gencar menyebar adalah virus ebola. Konate pun berpesan kepada keluarganya untuk tetap tenang dan tidak berlebihan menyikapi kasus penyebaran virus corona itu.

Dikatakan mantan pemain Arema FC ini, bukan hanya di Indonesia yang mulai terjangkit penyebaran virus, di Afrika, dirinya juga mendengar sudah ada dua negara yang mulai terkena dampak virus corona. Namun dikatakan pria bertubuh jangkung ini, di kota asalnya Mali, belum ada penyebaran virus tersebut.

“Corona saya tidak tahu, tapi saya lihat di berita. Jangan terlalu panik karena setiap tahun selalu ada penyebaran virus. Seperti tahun lalu ebola. Istri saya sering telepon dan memberitahukan jika di Afrika juga ada yang terjangkit di dua negara. Itu yang membuat kuatir keluarga saya, tapi saya berusaha bilang supaya tidak panik,” ungkap Konate, Senin (9/3/2020).

Makan Konate mengatakan, tidak ada perubahan yang dilakukan terkait penyebaran virus ini. Dirinya tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Tetap latihan, menjaga pola makan sehat dan memasak sendiri untuk menjaga diri. Terpenting lagi, menurut Konate, tidak berpergian kemana-mana.

“Kita tetap fokus latihan dan tidak pergi kemana-mana. Kemudian tetap menjaga pola makan dengan masak sendiri. Dari situ kita bisa menjaga tubuh kita supaya tetap sehat. Itu yang saya lakukan,” imbuhnya. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar