Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

Borong 3 Emas untuk Jatim, Begini Kata Atlet Asal Surabaya

Papua (beritajatim.com) – Mendapatkan tiga medali emas bagi Janis Rosalita di PON XX Papua ini adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, pasalnya jelang PON beberapa lalu kondisi Janis sempat tak stabil lantaran ditinggal sang mamaselamanya akibat covid 19.

Namun ia kembali bangkit untuk mencapai tujuan awal untuk kembali memborong medali emas di PON Papua. Ia menceritakan jika ia bangga dengan prestasinya kali ini meskipun ia tidak berhasil memecahkan rekor namun ia telah memberikan hadiah yang terbaik untuk Jawa Timur.

Pandemi berpengaruh besar dalam hidup atlet putri berparas manis ini, orang yang sangat berpengaruh dalam hidupnya harus pergi. Sang mama baru saja meninggal dua bulan yang lalu tak heran jika pencapaian ini ia persembahkan untuk sang mama yang selalu ada dan suport setiap karir Janis.

“Pandemi ini berdampak besar sekali untuk Janis, Membuat Janis harus kehilangan seorang mama jadi sangat pengaruh karena mama yang selalu suport janis selalu ada tapi sekarang sudah tidak ada dan harus life must go on dan Puji Tuhan bisa dapat tiga medali emas mesti tidak berhasil memecahkan rekor sendiri,”-ungkap Janis usai menerima medali emas, Kamis (7/10/2021).

Janis Rosalita Atlet PON Jatim

Lebih lanjut dikatakan Janis, pencapaian tiga medali emas ini bukan hanya karena dirinya sendiri, ada tangan pelatih yang membantu meningkatkan kualitas performanya. Bukan hanya pelatih lokal pelatih dari Colombia pun yang membuat dirinya bisa mencapai waktu yang baik.

“Pelatih Colombia membantu saya bisa mencapai waktu terbaik, dan saya bersyukur bisa mendapat itu,”imbuhnya.

Kini ia berharap jika para gelaran Sea Games mendatang cabang olah raga selam bisa menjadi salah satu yang diperhitungkan. Jika iya dan terpanggil ia akan berusaha memberikan yang terbaik. [Way/ted] 


Apa Reaksi Anda?

Komentar