Siapa Dia

Beto, Si Tua Keladi Milik Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Penyerang Madura United FC, Alberto Goncalves mematok target sebanyak 20 gol dalam mengarungi ketatnya jadwal kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 2019.

Target tersebut tidak lepas dari sumbangsih sepasang gol yang disumbangkan kala membantu Laskar Sape Kerrab, mengalahkan Persela dengan skor telak 1-5 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jum’at (17/5/2019) lalu.

Namun bomber yang akrab disapa Beto, menyampaikan target tersebut bukanlah bagian dari ambisi dirinya untuk mengejar predikat top skor. Namun hal itu merupakan target pribadi yang diusung setiap musim.

“Selama berkarir di Indonesia, target kami bukan top skor liga. Tapi kami harus mencetak sebanyak 20 gol dalam satu musim sebagai target pribadi, hal itu sudah kami lakukan sejak masih bersama Persipura. Sekarang target tetap sama, 20 gol,” kata Beto, Senin (21/5/2019).

Memang pada musim lalu, pemain naturalisasi berdarah Brasil, hanya mampu mencetak sebanyak 11 gol. Kondisi tersebut tidak lepas dari 25 penampilannya bersama Sriwijaya, justru seringkali keluar masuk Timnas Indonesia.

Berbeda dengan musim sebelumnya, yakni musim 2017. Ia justru mampu mencetak gol melampaui target pribadi, yakni sebanyak 22 gol dari 33 penampilannya di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Terlebih saat ini, ia mendapat duet mempuni di sektor depan tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sebut saja Aleksandar Rakic, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan beberapa pemain lain.

“Kami senang disini, semua pemain saling membantu untuk meraih hasil maksimal. Semua pemain disini kompak demi tim, kami yakin bersama mereka bisa merealisasikan target pribadi. Ada Andik, Rakic, Greg dan semua pemain saling membantu dan bekerjasama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga sangat optimistis bisa merealisasikan ambisi pribadi sekalipun usianya sudah tidak muda lagi, yakni memasuki usia 38 tahun. Namun Beto justru memiliki trik tersendiri dalam menjaga kondisi dan stamina dalam mengarungi jadwal kompetisi.

Bahkan ia juga tidak mau kalah dengan para pemain muda dalam urusan performa dan stamina yang dimilikinya. “Banyak pemain di usia 20 sudah kram dan sebagainya, kenapa kami tidak. Sebab kami bisa mengatur waktu latihan dan istirahat,” jelasnya.

“Saat ini usia kami sudah 38 tahun, semua bilang sudah tidak muda lagi khususnya sebagai seorang pesepakbola profesional. Tapi kami secara pribadi masih siap untuk bersaing,” pungkasnya.

Kematangan dan kedewasaan Beto sebagai bomber berpengalaman, nantinya bakal kembali diuji kala timnya bentrok melawan PS Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jum’at (24/5/2019) mendatang. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar