Siapa Dia

Ikut Kerja Bakti di GBT,

Azrul Ananda: GBT Jadi Venue Piala Dunia, Nama Persebaya Terangkat

Azrul Ananda Presiden Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com)– Menjadi salah satu stadion yang bakal bersaing dengan 9 stadion di Indonesia untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia, Gelora Bung Tomo makin dibenahi dalam hal sarana dan prasarana.

Bahkan Presiden Persebaya, Azrul Ananda turut serta membenahi dalam kerja bakti massal yang diadakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, bahkan Azrul menilai Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dinilai bisa mengangkat level Bajul Ijo di mata dunia.

“Dengan adanya Piala Dunia ini membuat level Persebaya terangkat, karena Stadion GBT ini rumah dari Persebaya,” kata Azrul, Jumat (8/11/2019).

Azrul menilai, Pemerintah Kota Surabaya saat ini mendapatkan tantangan besar. Sebab dalam waktu enam bulan kedepan harus merampungkan pengerjaan renovasi stadion sesuai dengan standar FIFA.

“Kota Surabaya mendapat tantangan dengan event dunia ini, jadi saya doakan sukses, supaya bisa menggelar Piala Dunia, dan GBT bisa jadi salah satu venue Piala Dunia U-20,” lanjut Azrul.

Selain itu, Azrul menilai Stadion GBT layak menjadi salah satu venue Piala Dunia. Sebab di Jawa Timur tidak ada lagi stadion yang megah dan memiliki fasilitas seperti ini.

“Ini stadion terbesar kedua dan sayang kalau ada aset seperti ini tidak dimaksimalkan dan  nanti bisa di gunakan untuk Piala Dunia U-20,” ujar dia.

Disisi lain, Azrul menyebut Stadion GBT merupakan icon Kota Surabaya. Jadi ia berharap kepada FIFA untuk memilih stadion tersebut menjadi salah satu venue.

“Stadion GBT iconnya Surabaya. Oleh sebab itu Pemkot akan bekerja keras untuk melakukan pembenahan dan renovasi menyeluruh, mulai akses hingga fasilitas lainnya,” ucap Azrul.[way/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar