Siapa Dia

Anggota DPR RI Bantu Penanganan Covid-19 di Sumenep

Anggota DPR RI, MH Said Abdullah, memberikan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Anggota DPR RI, MH Said Abdullah, memberikan bantuan kepada Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep berupa uang tunai, masker, dan hand sanitizer.

“Dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir ini, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Salah satunya dengan disiplin mengenakan masker,” kata MH Said Abdullah, Sabtu (01/08/2020).

Menurutmya, kesadaran memakai masker harus terus ditanamkan kepada masyarakat. Karena hal itu bukan untuk kepentingan pemerintah, tapi justru untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Protokol kesehatan seperti mengenakan masker itu harus dipatuhi supaya bisa beraktifitas ekonomi seperti biasa,” ujarnya.

Said Abdullah yang juga Ketua Banggar DPR RI menjelaskan, penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah. Masyarakat juga perlu berpartisipasi aktif. Minimal dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Karena kalau pandemi ini tidak selesai-selesai, yang rugi juga masyarakat. Sebaliknya, jika kondisi seperti sekarang segera berakhir dan aktifitas ekonomi kembali lancar, yang untung kan masyarakat juga. Pemerintah hanya melayani,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Bantuan yang diserahkan berupa 30.000 masker dan 4.000 handsanitizer. Selain itu juga diserahkan dana 540 juta untuk penanganan dan pencegahan penanganan Covid-19.

Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim mengapresiasi kepedulian Said Abdullah dalam meringangkan beban Satgas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

“Pak Said bukan kali ini saja membantu Pemkab. Tapi saat masih berada di komisi dulu juga sudah banyak membantu Kabupaten Sumenep,” kata Busyro.

Karena itu, lanjutnya, atas nama Pemkab dan Satgas Covid-19, ia berterimakasih atas sumbangsihnya selama ini.

“Kami berterimakasih kepada Pak Said, karena beliau tidak hanya hadir secara fisik, tetapi juga hadir dengan kegiatan-kegiatan pembangunan di Sumenep,” ucapnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar