Siapa Dia

Alwi Slamat Senang Dipercaya Aji Santoso

Surabaya (beritajatim.com) – Nama Alwi Slamat mulai dipercaya menjadi starting eleven di tubuh Persebaya sejak kepemimpinan Aji Santoso sebagai peracik strategi. Dari hasil statistik di tiga pertandingan dilalui, Alwi berhasil mencuri kepercayaan sang pelatih.

Laga antara Persebaya melawan Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, nyaris berakhir imbang tanpa gol. Namun, umpan lob terukur dari Alwi Slamat membuat Bajol Ijo membawa pulang tiga poin. Umpan anggota TNI-AD itu bisa diselesaikan dengan sempurna oleh David Aparecido da Silva. Tendangan keras striker asal Brazil itu tak bisa dihentikan Dede Sulaiman, kiper Persipura, saat laga tersisa tujuh detik saja.

Alwi yang mencatatkan debutnya untuk Persebaya saat melawan Persidago Gorontalo di Piala Indonesia 2018/2019 itu sangat bersyukur bisa mendapat kepercayaan. Ia bertekad untuk terus tampil maksimal demi tim kebanggaan Bonek dan Bonita.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa memberi kontribusi terbaik untuk tim. Saya berterima kasih kepada pelatih yang memberi menit bermain untuk saya. Dan insya Allah saya akan terus memberikan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Alwi Slamat.

Di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Alwi melakoni laga perdananya saat Persebaya takluk 1-2 dari tuan rumah Bali United, 16 Mei lalu. Total ia telah membukukan tujuh penampilan bersama tim asal Kota Pahlawan ini. Setelah tampil 90 menit melawan Persipura, Alwi berharap dapat terus berkontribusi bagi Persebaya.

“Saya senang berada di sini bersama dengan Persebaya. Bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain. Yang terpenting buat saya, terus memberikan (penampilan) untuk tim selama sisa musim ini. Saya ingin tim bisa meraih hasil maksimal di setiap laga agar dapat bersaing di papan atas,” tandas pemain kelahiran 16 Desember ini. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar