Siapa Dia

Ada Covid -19, Pemain Bali United Ini Kumpul Keluarga Lebih Lama

Surabaya (beritajatim.com) – Pemberhentian sementara kompetisi sepak bola Liga 1 dan 2 Indonesia lantaran kasus penyebaran virus Covid -19, membawa hikmah tersendiri bagi pemain Bali United asal Teluhu, Ambon Sidik Saimima.

Waktu yang sedikit bertemu keluarga selama ini, sejak libur yang cukup panjang hingga Mei mendatang, dimanfaatkan oleh Saimima pulang ke kampung halamannya.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mantan pemain Persebaya ini tetap melakukan latihan ringan untuk menjaga kondisi fisiknya. Namun selebihnya ia manfaatkan untuk berkumpul dan makan bersama dengan keluarga. Momentum sangat jarang sekali terjadi.

Terlihat di beberapa story sosial media miliknya. Dia masak makanan khas Ambon papeda dan beberapa ikan bakar yang dimakan bersama-sama dengan keluarga.

“Hampir tiga minggu ini saya di rumah saja berkumpul dengan keluarga dan latihan sendiri untuk jaga kondisi biar tetap fit, itu yang terpenting. Saya pribadi berharap segera berakhir supaya segera bisa beraktivitas seperti biasa,” ucap Sidik Saimima, Minggu (5/4/2020).

Bahkan beberapa waktu lalu, pemain berparas hitam manis ini pun melakukan kegiatan sosial ke beberapa warga yang membutuhkan di kota Surabaya.

“Saya membagikan baju kepada yang membutuhkan, tidak banyak semoga bisa membantu yang membutuhkan dan tidak menutup kemungkinan saya akan buat lagi,”imbuhnya.

Dampak penyebaran virus Corona di Indonesia yang masih tinggi, PSSI membuat keputusan memperpanjang pemberhentian sementara kompetisi liga hingga akhir Mei 2020 mendatang. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar