Siapa Dia

Achmad Anis, dari Ketua KPU Jember Berburu Tiket Cabup PDIP

Achmad Anis (berkaca mata)

Jember (beritajatim.com) – Achmad Anis, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, kini berburu tiket calon bupati dari PDI Perjuangan.

Anis mengambil formulir pendaftaran dengan didampingi dua orang dekatnya, di kantor Dewan Pimpinan Cabang PDIP Jember.

“Ada dorongan arus bawah yang tidak mungkin kita khianati sebagai kader bangsa. Kita tak boleh abai terhadap aspirasi di masyarakat,” katanya, Sabtu (6/9/2019).

Anis tak hanya akan mendekati PDIP yang memiliki tujuh kursi parlemen. “Regulasi kita mengatur ada syarat minimal untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati melalui partai politik. Kita sadar betul bahwa hari ini tidak ada satu pun partai politik yang mengusung calon bupati sendiri. Maka kita akan mengajak koalisi partai politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Namun Anis menolak membuka partai mana saja yang sudah didekatinya. “Kita tunggu saja karena semua pasti ada tahapannya. Partai yang membuka pendaftaran, kami pasti membangun komunikasi itu,” katanya.

Apa kelebihan Anis yang ditawarkan dibandingkan calon lain? “Saya tidak pada kapasitasnya menilai diri sendiri. Hari ini saya pada posisi fungsi menjadi intermediasi. Satu sisi ada aspirasi dari masyarakat yang harus kami sampaikan kepada partai politik yang secara sah memiliki kewenangan mengusulkan itu,” katanya.

“Saya ini bukan orang baru dalam pergaulan sosial masyarakat. Sebagai orang yang sudah lama berkecimpung di masyarakat, tentu masyarakat bisa menilai kenapa kemudian aspirasinya dititipkan kepada saya,” kata Anis.

Menurut Anis, semua ingin Jember menjadi lebih baik. “Ketika amanah itu dititipkan kepada saya ada harapan menjadi lebih baik. Harapan itu tidak boleh saya abaikan,” katanya. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar