Siapa Dia

Desainer Asal Surabaya Sabet 2 Piala A’ Design Award Sekaligus

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 200 juri internasional dari berbagai negeri telah menetapkan bahwasannya sosok yang pantas mendapatkan gelar pemenang dalam bidang Desain Arsitektur, Bangunan dan Struktur adalah Faldo Andreo Honggowidjojo, desainer dari Indonesia. A’ Design Award adalah acara penganugerahan bidang desain terbesar dan paling bergengsi di dunia dan Faldo telah melaluinya.
Hampir seluruh desainer terbaik dunia dari berbagai bangsa berkumpul pada acara La Notte Premio A’, dimana akan dilakuka malam gala, upacara resmi dan karpet merah memperebutkan status pemenang dibidang masing – masing.
A’ Design Award yang tahun ini diadakan di Teatro Sociale, gedung historis yang menjadi rumah opera alternatif dari La Scala Milano, mengumumkan desainer terbaik dari hampir dari seluruh kategori desain di acara tersebut. Onur M. Cobanli, pimpinan dan koordinator award menambahkan, bahwa tahun 2019 ini menjadi ajang tersukar yang pernah ada dalam sejarah desain.
”Hanya yang terbaik dari yang terbaiklah  yang dapat lolos dan dinyatakan sebagai pemenang disini”, imbuhnya dalam sambutan di Exhibition Vernissage 2019.
Faldo Andreo, Disainer Indonesia dari Surabaya tanpa diduga membawa 2 piala A’Design Award dalam malam yang sama sekaligus. Faldo Andreo mendapatkan 2 anugerah desain diacara malam gala diumur yang ke 28, pada hari Jum’at 28 Juni 2019.
Faldo Mengaku terinspirasi dari 2 tokoh dalam bidang arsitektur yang luar biasa yaitu Zaha Hadid dan Norman Foster. “Inspirasi saya tentu saja 2 tokoh luar biasa tersebut”, ujar Faldo Saat dihubungi beritajatim.com.
Perlu diketahui, Desain Penerima Penghargaan juga dipamerkan pada Museum Of Outstanding Design (Museum Desain Luar Biasa) atau dikaal sebagai MOOD untuk lebih dari 1 bulan di Italia pada ex Chiesa di San Francesco, bertempat di Viale Lorenzo Spallino,  pameran sudah dibuka sejak 10 Juni 2019 hingga 31 Juli 2019 dan pameran akan dirotasi ke berbagai Negara lain selama setahun, para pemenang juga dicetak pada buku tahunan pemenang anugerah dari Designer Press.[sai/ted]




Apa Reaksi Anda?

Komentar