Iklan Banner Sukun
Siapa Dia

2.100 Petranesian Ikuti Kuliah Umum Dato’ Sri Prof Dr Tahir Pendiri Mayapada Group

Dato' Sri Prof Dr Tahir memberikan kuliah umum kepada 2.100 Mahasiswa UK Petra di Auditorium Gedung Q Kampus UK Petra

Surabaya (beritajatim.com) – Pendiri Mayapada Group sekaligus Filantropis, Dato’ Sri Prof Dr Tahir memberikan kuliah umum bertajuk ‘Nilai Tambah dalam Perjalanan Hidup sebagai Anak Muda Nasrani’ kepada 2.100 Mahasiswa UK Petra, Jumat (19/8/2022).

Pada kesempatan itu, Dato’ Sri Prof Tahir berpesan kepada seluruh mahasiswa UK Petra Surabaya agar menjadi anak muda yang ingin terus belajar dan bertanggung jawab.

“Jadilah anak muda yang baik seperti melayani orang tua, down to earth, mau terus belajar, dan bertanggungjawab. Nilai-nilai yang baik, seperti menjadi berkat bagi sekeliling kita, mulai dari keluarga, masyarakat Indonesia, sampai masyarakat dunia; tidak lekang zaman, generasi millenial perlu belajar mengimplementasikannya,” pesan Dato’ Sri Prof Tahir.


Sementara itu, Rektor UK Petra Prof Ir Djwantoro Hardjito mengatakan bahwa ini menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa UK Petra untuk bisa belajar secara langsung bersama Dato’Sri Tahir.

Sebab, ia merupakan sosok yang berhasil membangun karakter dan menjadi pemimpin bangsa dengan memberikan dampak nyata bagi dunia.

“Sekaligus memberikan kepedulian terhadap dunia global yang berlandaskan nilai-nilai kristiani,” kata Djwantoro.

Tahir sendiri, terang dia, lahir dalam kondisi penuh keterbatasan serta didikan kedua orang tua yang mengedepankan nilai-nilai moral, integritas dan kepedulian terhadap sesama, sehingga hal ini membuat Tahir bukan hanya dikenal sebagai seorang konglomerat, tapi juga sebagai Filantropis.

Sedangkan Tahir Foundation, kata Djwantoro, menjadi bukti nyata bahwa menjadi kaya tidak berarti jauh dari nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi. Justru dengan menjadi kaya, Tahir dapat menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Karena itu, ia berharap, dengan mengikuti kuliah umum ini, para mahasiswa UK Petra sebagai anak muda Kristiani bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat setelah mendengarkan sharing. Sehingga semakin mengobarkan jiwa patriotisme dalam membangun bangsa dan negara sembari tetap memegang nilai-nilai Kristiani.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi-misi UK Petra yang mencetak pemimpin-pemimpin sosial global dengan dibentuk dan ditempa berlandaskan nilai-nilai kristiani. Sebab, pendekatan pendidikan yang dipakai UK Petra berbasis manusia seutuhnya atau ‘Whole Person Education’.

Di kesempatan sama, juga dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Keluarga Alumni Universitas Kristen Petra (Kanitra) periode 2021-2025 dan penandatanganan Nota Kesepahaman Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Petra dengan Mayapada Group yang ditandatangani bersama Ketua Pengurus YPTK Petra, Ir Hary Listijo.

Dato’ Sri Prof Dr Tahir memberikan kuliah umum kepada 2.100 Mahasiswa UK Petra di Auditorium Gedung Q Kampus UK Petra

Sebagai anggota Dewan Penyantun YPTK Petra, Dato’ Sri Tahir juga mendonasikan sejumlah 8 milyar untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia serta Kawasan 3T dan dua buah shuttle bus yang akan digunakan untuk transportasi para mahasiswa UK Petra.

“Donasi ini bukan yang pertama. Tahun 2014, Dato’ Sri Prof Dr Tahir juga telah memberikan donasi sebesar 2,5 Milyar untuk beasiswa dan 2 milyar untuk pengembangan internasionalisasi di UK Petra,” ungkap Direktur Eksekutif YPTK Petra, Prof Dr Rolly Intan. (ipl/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev