Iklan Banner Sukun
Ragam

WhatsApp Akan Luncurkan 3 Fitur Baru, Salah Satunya Kamu Bisa Keluar Grup Diam-diam

Ilustrasi ponsel genggam yang memiliki fitur WhatsApp. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – WhatsApp kembali akan menambah layanan terbarunya dalam waktu dekat. Layanan ini berfungsi untuk menjaga privasi pengguna, termasuk salah-satunya kamu bisa keluar dari grup diam-diam, tanpa bikin geger anggota grup. Wah, menarik bukan? Yuk simak artikelnya!

3 Fitur Terbaru WhatsApp, Segera Tayang!

1. Bisa keluar grup dengan diam-diam


Selama ini, jika pengguna WhatsApp ingin keluar dari grup obrolan, pasti akan ada notifikasi kepada seluruh anggota, bahwa si A telah meninggalkan grup. Hal itu tak jarang bikin gaduh anggota atau justru menimbulkan rasa tidak nyaman bagi sebagian orang untuk keluar grup. Sebab, takut mendapat justifikasi tertentu.

Tenang, WhatsApp akan segera memunculkan layanan privasi yang bisa membuatmu keluar dari grup, dan hanya admin grup yang mengetahuinya. Jadi, tidak akan ada lagi notifikasi di ruang obrolan yang memberikan informasi, bahwa anda telah meninggalkan grup tersebut. Menarik bukan?

2. Pemblokiran tangkapan layar untuk fitur sekali lihat

Selama ini kita telah menikmati fitur WhatsApp, dimana kita bisa membagikan konten yang bersifat sensitif dengan fitur sekali lihat. Hal ini, agar penerima pesan tidak bisa membagikan konten tersebut. Namun, fitur ini masih memiliki celah, di mana penerima pesan masih dapat menyimpan pesan yang anda kirim melalui fitur sekali lihat dengan melakukan tangkapan layar.

Nah, WhatsApp akan segera hadir dengan fitur terbarunya, guna memblokir tangkapan layar untuk fitur pesan sekali lihat. Nantinya, jika seseorang ingin merekam tangkapan layar pesan yang anda bagikan dengan fitur sekali lihat, akan muncul notifikasi, ‘Tangkapan layar diblokir untuk privasi tambahan’. Sehingga, konten yang dikirim tidak bisa didokumentasikan dengan tangkapan layar.

3. Menyembunyikan status online dari kontak tertentu

Siapa di antara kamu yang selama ini suka kesal karena diteror teman sebab tahu kamu sedang online? Wah, ini ada kabar baik buat kamu!. Segera WhatsApp akan luncurkan fitur yang bisa membuat kontak WhatsApp kamu tidak bisa melihat, apakah kamu sedang online atau tidak.

Di fitur terbaru nanti, kamu bisa mengecualikan kontak yang bisa melihat keterangan online pada WhatsApp milik kamu. Namun, perlu dicatat, fitur ini berlaku dua arah. Jika kamu tidak melihatkan status online, maka kamu juga tidak bisa melihat status online seseorang.

Gimana, makin seru ya layanan yang ditawarkan oleh WhatsApp? Nantikan segera fiturnya! (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar