Ragam

Warna yang Cocok untuk Tema Rumah Minimalis

Ilustrasi (foto : Spacejoy, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Era perkembangan teknologi saat ini, membuat masyarakat ingin dimudahkan segala kegiatan yang mereka lakukan. Tidak hanya itu, perkembangan teknologi juga menyentuh bagian infrastruktur yang dimana masyarakat era sekarang lebih menyukai dengan hal yang simple.

Kebanyakan dari mereka berpendapat bahwa, yang terlihat simple ini bukan berarti terkesan biasa saja, namun desain ini bisa terlihat elegan.

Desain rumah minimalis sekarang sedang digandrungi oleh masyarakat. Desain ini terlihat simple, tidak terlalu banyak memajang banyak barang. Konsep rumah minimalis menjadi pilihan yang menarik karena detail dan materi yang sederhana dapat membuat penampilan rumah menjadi elegan dan tenang.

Konsep rumah minimalis mempunyai dasar yaitu sederhana dalam segi fungsi, cladding dan finishing warna tembok yang sederhana. Untuk itu, kita kasih tips nih, warna apa aja sih yang cocok digunakan sebagai warna rumah minimalis, yuk simak!

Abu-abu
Warna abu-abu sering digunakan oleh sebagian masyarakat sebagai salah satu warna rumah mereka. Warna ini memberi kesan minimalis dan modern dalam rumah.

Navy
Warna biru navy ternyata bisa menjadi salah satu pilihan kalian sebagai cat dinding rumah. Warna navy ini terkesan memberi efek maskulin dan industrialis dalam rumah. Tidak cukup sampai disitu, warna navy memberi efek tiga dimensi saat diletakkan diruang tamu.

Beige
Sebagian orang, mungkin jarang menemukan warna beige digunakan untuk cat tembok. Faktanya, warna inu memberikan efek netral dan berkesan gaya retro dan shabby chic.

Merah muda pastel
Warna ini akan memberikan kesan bahwa ruangan terlihat ceria. Warna ini bisa dipadukan dengan menaruh sedikit warna gelap agar ruangan tidak terlihat kosong.

Broken white
Warna ini tidak asing bagi masyarakat karena sebagian masyarakat menggunakan warna ini sebagai pilihan cat tembok mereka. Warna ini memberikan efek minimalis dan tidak membosankan.

Peach coral
Warna ini jarang digunakan oleh masyarakat. Faktanya, warna ini memberikan efek ruang tamu menjadi terlihat fun dan energetik. Warna ini booming pada tahun 2019 yang banyak terlihat di rumah-rumah dengan gaya arsitektur modern.

Tentunya, di balik warna ini semua, penataan barang juga perlu di perhatikan. Karena penataan yang rapi dan tidak terlalu banyak memperlihatkan barang akan berkesan rumah tersebut rapi dan elegan. [rad/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar