Iklan Banner Sukun
Ragam

Wanita Wajib Tahu! Ini 6 Tanda Lelaki Cocok Dijadikan Suami, Tampang Doang Minggir Dulu

Ilustrasi seorang pria yang cocok jadi suami. (Sumber foto: Vjapratama/pexels.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi kalian para wanita, memasuki hubungan yang lebih serius dengan pasangan mungkin adalah impian. Merasa ia adalah orang yang tepat dan ingin menghabiskan hidup bersamanya. Namun nyatanya, cocok menjadi kekasih bukan berarti cocok juga untuk dijadikan suami loh!

Menikah berarti seumur hidup, dan tentunya kalian ingin bukan menjalani seumur hidup tersebut bersama orang yang tepat? Oleh karena itu, selain meyakinkan hati, kalian juga perlu mengenali beberapa ciri-ciri lelaki yang cocok untuk dijadikan suami.

Apa saja? Simak ulasannya berikut.

1. Memiliki rancangan masa depan

Salah satu hal yang harus kalian perhatikan dari seorang lelaki adalah persiapannya untuk masa depan. Tidak hanya masa depannya saja, namun juga masa depan kalian berdua. Ia akan mempertimbangkan segala langkah yang bisa berdampak di masa depan, misalnya saja belanja hal tidak penting atau terlalu banyak nongkrong daripada bekerja.

Jika ia sudah memiliki gambaran dan mau menata kehidupan kalian nantinya, maka itu tandanya si dia memang benar-benar serius untuk menjadi suami dan pendamping kalian.

2. Penyelesaian masalah yang baik

Jangan harap pernikahan selalu berjalan mulus dan penuh dengan keromantisan, karena nyatanya kalian berdua akan menghadapi begitu banyak kerikil dan berbagai konflik yang menghujam. Itulah mengapa baik suami maupun istri harus memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah dengan baik, bukannya lari begitu saja.

Peneliti pernikahan Dr. John Gottman juga pernah mengatakan bahwa keberhasilan mengatasi masalah bersama merupakan kunci sukses dalam suatu hubungan suami istri. Kalian bisa mulai melihat tanda tersebut sedini mungkin, bagaimana ia menyelesaikan masalah kalian ketika masih berpacaran.

3. Menghargai privasi

Meski sudah menikah, bukan berarti masing-masing orang tidak punya ruang dan privasi. Perlu kepercayaan penuh untuk bisa melakukannya. Hubungan yang dewasa tak akan menuntut atau bahkan mengontrol kalian, seperti memaksa untuk memberi password sosial media, ingin tau kemana kalian pergi, dengan siapa, atau bahkan membuntuti. Perlu diingat bahwa “me time” juga diperlukan bagi sang istri maupun suami.

4. Supportive

Lelaki yang cocok untuk dijadikan suami adalah mereka yang selalu mendukung kalian untuk berkembang. Entah itu dalam karir atau pendidikan. Mereka mengerti bahwa wanita juga berhak untuk memiliki dan mengejar cita-citanya. Mereka bahkan akan terus memberi motivasi dan semangat dalam bentuk apapun. Sehingga nantinya, kalian berdua akan tumbuh berkembang dan sukses bersama.

5. Mau mengenal orang-orang di lingkunganmu

Jika ia benar tertarik pada kalian, tentu itu akan membuat ia juga tertarik untuk mengenal orang-orang yang berada di lingkungan kalian. Baik itu teman-teman, sahabat, atau yang terpenting, keluarga. Seseorang dapat dinilai kepribadiannya saat ia berinteraksi dengan orang lain dan bagaimana orang lain bereaksi padanya. Saat itulah seseorang menjadi dirinya atau tidak.

6. Memperlakukan sang ibu dengan baik

Salah satu karakter yang wajib kalian perhatikan adalah bagaimana calon suami kalian memperlakukan ibunya. Restu dan doa ibu akan sangat berarti baginya dalam setiap perjalanan. Jika ia bisa menghargai perempuan sebagaimana ia menghargai ibunya, dijamin, tidak hanya kalian, bahkan ibu mertua pun juga akan diistemewakan olehnya.

Nah bagaimana? Jika diperhatikan kembali, apakah tanda-tanda di atas sudah ada pada kekasih kalian? (mnd/ian).


Apa Reaksi Anda?

Komentar