Iklan Banner Sukun
Ragam

Wajib Tahu, Manfaat Belimbing Juga Bisa Bikin Awet Muda

(Foto: Lucas George Wendt, unslpash)

Surabaya (beritajatim.com) – Buah yang memiliki bentuk mirip bintang ini menjadi salah satu buah yang cukup digemari. Buah ini didominasi warna kuning, dengan rasa cenderung asam dengan rasa manis yang samar-samar. Buah belimbing.

Tidak hanya memberi sensasi segar ketika dimakan, belimbing juga memiliki banyak manfaat. Vitamin C adalah satu yang sudah pasti ada di buah ini. Kandungan itulah yang memberikan rasa asam dan warnanya yang kuning. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang dihasilkan dari Belimbing

1. Penuh dengan vitamin C

Belimbing merupakan sumber vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh sekitar 57% dari nilai harian per porsi. Vitamin C ini membantu Sintesis kolagen protein yang menjaga kulit, rambut, kuku agar tetap sehat dan kuat serta mengais radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit dan melawan infeksi.

2. Sumber serat yang baik

terutama Wanita yang harus mengonsumsi sekitar 25 g serat perhari, belimbing mampu membantu Anda memenuhi tujuan tersebut. karena dalam satu porsi bisa memberikan 2,8 g serat per 100 gram.

3. Rendah kalori, rendah karbohidrat,rendah gula

Bagi mereka yang sedang memulai diet dengan ketogenik rendah kalori, Brimbing ini adalah solusi dan pilihan, karena dalam satu porsi belimbing rata rata hanya memiliki 28 kalori. Dan belimbing yang berukuran sedang juga menyediakan sedikit lebih dari 6 g karbohidrat dan 3,62 g gula.

4. Dapat membantu mengatasi Anemia

menurut WHO penyakit anemia sering menyerang anak-anak dan ibu hamil. Namun belimbing dengan berukuran besar memiliki 0,08 mg zat besi. akan tetapi vitamin C pada belimbing memainkan peran kunci dalam meningkatkan penyerapan zat besi. hal inilah yang dapat menyebabkan peningkatan produksi sel darah dan membantu menangkal kelelahan dan pusing serta gejala klasik Anemia.

5. Bisa membuat kulit tampak awet muda

Antioksidan yang termasuk vitamin C, Quercetin, asam galat, dan flavonoid polifenol lainnya yang terdapat pada belimbing, dipercaya bisa melawan efek stres oksidatif dan menetralisir radikal bebas sebelum merusak kulit. Vitamin C yang berperan dalam produksi kolagen juga bisa mencegah atau meminimalkan munculnya kerutan.

Sekaligus menjaga kulit tetap Bercahaya dan bebas noda seiring bertambah usia. Nah, itulah kekayaan manfaat belimbing bagi kesehatan kulit dan tubuh. Semoga bermanfaat. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar