Iklan Banner Sukun
Ragam

Wajib tahu, 4 Tanda Saat Pasangan Mulai Berbohong

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa penelitian menyebutkan bahwa gerakan anggota tubuh yang muncul secara spontan dapat menunjukkan ekspresi atau perasaan orang hasil dari alam bawah sadar atau biasanya disebut dengan body language. Body language ini meliputi mimik wajah, gerakan tubuh, dan sebagainya.

Dengan mengetahui body language, kita dapat mengetahui arti dari gerakan orang lain secara sadar maupun tidak sadar. Tentunya setiap orang tidak ingin dibohongi oleh orang lain.

Terutama dibohongi oleh pasangan kita. Berbohong dengan alasan kebaikan itu juga sama saja tidak baik dan menyakitkan kita. Karena tidak ada kebohongan yang bisa dibenarkan.Nah untuk itu, terdapat bahasa tubuh dari orang yang sedang berbohong. Ketahulah aakah mereka sedang berkata jujur atau berkata bohong dengan melihat bahasa tubuh orang berbohong dibawah ini menurut buku Harfi Muthia Rahmi yang merupakan seorang psikolog.

1. Ucapan dengan gerakan tubuh tidak selaras
Jika pasanganmu sedang membicarakan sesuatu, lihatlah bagaimana ia menggerakan tubuh nya. Jika tubuhnya tidak selaras dengan ucapannya, maka ia sedang berusaha untuk membohongimu.

2. Pasanganmu sering meralat ucapannya
Saat pasanganmu berbohong, maka ia akan tidak akan konsisten dalam berucap. Disuatu kasus dia akan membenarkan ucapannya, lalu dalam percakapan selanjutnya dia bisa menyanggah atau menyalahkan ucapannya sendiri. Ajaklah pasanganmu untuk berdiskusi sesuatu dengan pertanyaan yang mengacu dengan benar atau salah. Saat mengajukan pertanyaan tersebut, berusahalah dengan memberikan pertanyaan yang memojokkan. Dari situ kita akan tau apakah dia berbohong atau tidak.

3. Menambahkan informasi yang tidak diminta
Ketika kamu sedang berbicara dengan pasangan lalu bertanya akan hal tertentu. Lalu pasanganmu menambahkan informasi tambahan yang tidak kamu minta, maka sadarlah ia sedang berusaha membuatmu yakin dengan informasi yang ia tambahkan. Hal tersebut bisa mengindikasikan bahwa dia berbohong karena informasi tambahan tersebut tidak relevan dengan tema yang disampaikan.

4. Pasanganmu memalingkan pandangan mata
Lisannya saat berbohong, namun tidak dengan hatinya. Terdapat tipe orang yang tidak mamu berbohong. Mereka takut kalau kita akan mengetahui kebohongannya, itu sebabnya mereka tidak berani memandang langsung ke arah kita atau mata kita. [rad/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan