Iklan Banner Sukun
Ragam

Wajib Masuk Daftar List Favorit, Ini Sinopsis ‘Squid Game’ Series Terbaru Netflix

Screenshoot series squid game cr: IMDb

Surabaya (beritajatim.com) – Netflix kembali menyuguhkan series terbaru bertema horor bagi Anda yang ingin menguji adrenalin. Squid game, tayang perdana pada 17 September 2021 dengan sembilan episode yang siap bikin Anda penasaran akan jalan ceritanya.

Melansir dari IMDb, series Korea yang diperankan oleh aktor kawakan Lee Jung-jae dan Park Hae-soo ini menceritakan sebuah game survival berhadiah uang 40 juta dolar. Namun demi mendapatkan hadiah tersebut pemain harus selamat dari setiap tantangan yang sudah dipersiapkan dalam sebuah permainan anak-anak. Game tersebut memang sengaja mengundang pemain yang sedang mengalami desakan ekonomi dan kekurangan uang.

Episode pertama series Squid Game ini dimulai dengan adegan Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) yang hidup pas-pasan dan memiliki banyak hutang pada rentenir. Saat di stasiun kereta api, tiba-tiba ada seorang pria berpakaian mewah yang mendatangi Gi-hun dan mengajaknya untuk bermain ddakji (permainan anak-anak asal Korea dengan membalikkan kertas atau kartu). Jika Gi-hun menang ia akan mendapatkan 100.000 won, tetapi jika dia kalah maka pria itu akan menampar wajahnya.

Setelah bermain, pria itu memberi Gi-hun kartu dan mengundangnya untuk bermain game dengan taruhan lebih tinggi. Gi-hun menerima tawaran tersebut dan dibawa, saat tidak sadarkan diri. Setelah itu, tampak adegan yang memperlihatkan Gi-hun telah sadar dan berada di lokasi misterius bersama 455 pemain lain dengan nomor baju bertuliskan 001 sampai 456. Tempat tersebut dikelola oleh staf bertopeng dengan tombol Play Station dan diawasi oleh Front Man, yakni satu pemimpin lebih tinggi yang menjalankan seluruh permainan.

Semua pemain diarahkan dan digiring untuk menyelesaikan game selama enam hari ke depan untuk mendapatkan hadiah tersebut. Game pertama adalah ‘Lampu Merah Lampu Hijau’ dimana mereka yang kalah ditembak mati di tempat. Game terus berlanjut hingga hari keenam dan dimenangkan oleh Gi-hun. Setahun kemudian Gi-hun kembali pada kehidupan normalnya, namun ia mengalami trauma dan tidak menyentuh hadiah uang itu sama sekali.

Series ini layak ditonton, karena tidak hanya menyuguhkan hal-hal yang berbau horor namun memberikan nilai-nilai kehidupan saat para pemain membentuk aliansi, mengkhianati satu sama lain atau bahkan memilih untuk pergi. Namun ada juga yang meski sudah terluka dan nyaris terbunuh mereka tetap terus melanjutkan misi sampai selesai demi mendapatkan uang, sangat relate dengan realitas hidup saat ini. [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar