Iklan Banner Sukun
Ragam

Viral Kisah Kelam Serial Kartun Upin & Ipin, Ini Fakta Menariknya

Ilustrasi serial kartun Upin Ipin. (Foto: Twitter @lescopaque)

Surabaya (beritajatim.com) – Akhir-akhir ini Upin & Ipin heboh diperbincangkan netizen, terkait ‘ditemukannya’ dua makam dengan Upin dan Ipin.

Namun setelah diklarifikasi oleh rumah produksi lewat akun Twitter @lescopaque ternyata kisah Upin dan Ipin hanyalah fiktif belaka. Berikut ini fakta menarik dari serial Upin dan Ipin

Upin & Ipin Botak

Kamu pasti jarang melihat kartun anak kecil dengan rambut botak. Ternyata alasan karakter Upin & Ipin sengaja dibuat botak guna menghemat biaya produksi dan mempersingkat waktu agar proses render serial jadi lebih cepat.

Kemana Orang Tua Upin & Ipin?

Kedua orang tua Upin & Ipin diceritakan sudah meninggal dunia sejak awal. Ternyata alasan production house bernama Les’ Copaque Production yang sedang dikejar deadline untuk penayangan episode pertama kala itu. Sehingga alur cerita Upin & Ipin digarap tanpa adanya orang tua Upin & Ipin.

Upin & Ipin Bukan Karakter Utama

Kamu tentu pertama kali mengetahui dua bocah berambut botak ini dari Upin & Ipin kan. Ternyata mereka berdua awalnya diperkenalkan pada film Geng Pengembara Bermula yang dirilis tahun 2009. Pada film itu Upin & Ipin bukanlah karakter utama melainkan hanya karakter sampingan saja.

Nama Opah dan Tok Dalang

Banyak orang yang penasaran dengan nama asli dari Opah dan Tok Dalang karena tidak pernah dikenalkan. Sebenarnya nama asli Opah adalah Siti dan sedangkan nama asli dari Tok Dalang adalah Haji Senin bin Kamis. Hal itu diungkapkan langsung oleh rumah Les’ Copaque Production pada suatu wawancara.

Asal Usul Nama Kampung Durian Runtuh

Nama kampung Durian Runtuh adalah desa tempat tinggal Upin & Ipin. Nama ini diambil karena dahulu kala ada sebuah pohon durian yang hanya sekali berbuah setiap musimnya dan nama ini diputuskan oleh Tok Dalang.

Pernah Mendapat Penolakan dari TV

Sebelum terkenal seperti sekarang, kartun Upin & Ipin juga pernah ditolak oleh beberapa stasiun televisi. Sampai akhirnya diberi kesempatan TV9 karena memiliki alur cerita yang lucu dan menarik.

Itulah fakta menarik dari serial Upin & Ipin yang jadi kegemaran menemani masa kecil, juga anak-anak zaman sekarang. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar