Iklan Banner Sukun
Ragam

Viral Bocah Main Sepatu Roda di Atap Gedung Tinggi, Bikin Dengkul Langsung Lemas

Surabaya (beritajatim.com) – Anak-anak harus selalu dalam pengawasan orang dewasa. Terlebih jika bermain sesuatu yang bisa saja menyebabkan kecelakaan.

Sebuah video tersebar luas di media sosial Tiongkok selama beberapa pekan terakhir, menunjukkan sekelompok anak kecil bermain sepatu roda di atap gedung tinggi. Sementara dinding pembatas yang mencegah mereka jatuh tidak tinggi.

Dikutip dari Odditycentral.com, video yang diambil dari gedung terdekat oleh seorang wanita yang hanya dikenal sebagai Ms. Lin mendapat banyak perhatian di media sosial bulan ini, dengan banyak warganet bertanya-tanya bagaimana semuanya tidak berakhir dengan bencana yang memilukan.

Sekelompok anak kecil terlihat dengan santai bermain sepatu roda di atas atap mulus sebuah bangunan di Bayannur, di wilayah Mongolia Dalam China, tanpa pengawasan orang dewasa. Dengan angin kencang yang bertiup dan hanya pagar pembatas kecil untuk menjaga anak-anak agar tidak jatuh, sungguh ajaib bahwa tidak ada dari mereka yang terluka.

Surat kabar China The Paper baru-baru ini menampilkan rekaman yang diambil oleh Lin, menambahkan bahwa wanita itu menelepon polisi segera setelah dia melihat anak-anak bermain sepatu roda dari gedung terdekat. Tim penyelamat tiba sebelum sesuatu yang tragis terjadi, dan orang tua anak-anak tersebut diberitahu tentang risiko yang dialami anak-anak tersebut.

Orang tua tampaknya berjanji untuk merawat anak di bawah umur dengan lebih baik, tetapi administrasi gedung juga disalahkan, mengakui bahwa anak-anak yang masih sangat kecil seharusnya tidak memiliki akses ke atap sejak awal.

Memang benar keberuntungan nampaknya masih berada dipihak anak-anak tersebut. Meski terlihat jelas bahwa beberapa dari mereka bermain saat dekat dengan tepian rooftop dan tidak ada satupun dari mereka yang terluka.

Namun, memang tidak sebaiknya anak-anak dibiarkan bermain begitu saja tanpa pengawasan terlebih saat mereka mengakses lokasi yang membahayakan. Juga penting bagi orang tua untuk memberikan edukasi apa saja yang bisa mereka mainkan dan dimana mereka bisa memainkannya. Jangan sampai permainan yang seharusnya menyenangkan untuk anak kecil menjadi petaka saat mereka memainkannya di tempat yang berbahaya. (adg/beq)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar