Ragam

Ulang Tahun Ke-25, Ini yang Perlu Kalian Ketahui dari Joy Red Velvet

(Foto: Instagram @_imyour_joy)

Surabaya (beritajatim.com) – Tepat tanggal 3 September, Joy, salah satu member dari Red Velvet merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Tagar #HelloItsJoyDay dan #HappyJoyDay pun sempat menjadi trending di Twitter. Para penggemar meramaikan media sosial Joy dengan berbagai ucapan selamat. Sebelum kalian ikut merayakannya, berikut fakta-fakta dari Joy yang perlu kalian ketahui.

Perjalanan karier

Wanita yang lahir di Kota Jeju, Korea Selatan ini mengawali karir saat mengikuti Global Audition yang diselenggarakan SM Entertaiment pada tahun 2012. Sebelumnya ia memang sudah sering bernyanyi. Pujian yang ia dapatkan saat menyanyikan lagu Flying Duck milik Cherry Filter, band rock asal Korea, membuat ia bercita-cita menjadi penyanyi sedari SD.

Setelah berhasil lolos audisi, Joy memasuki fase trainee dan melakukan latihan selama dua tahun. Barulah pada Agustus 2014, Joy debut bersama Red Velvet yang beranggotakan 3 kawan lainnya yakni, Irene, Wendy, dan Seulgi.

Selain bernyanyi, Joy juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Beberapa drama terbaiknya antara lain The Liar and His Lober (2017) dan Tempted (2018). Pada tahun ini, drama terbaru Joy juga akan segera rilis yakni, Only One Person yang juga dibintangi oleh Park Sung Hoon, Ahn Eun Jin, dan Go Doo Shim. Tak berhenti sampai di situ, keceriaan Joy membuat ia kerap muncul di berbagai variety show. Diantaranya adalah We Got Married dan Handsome Tiger.

Nama asli

Rupanya Joy hanyalah nama panggung. Bernama asli Park Soo Young, nama tenar Joy diberikan oleh guru vokalnya setelah masa trainee dan latihannya. Joy sendiri artinya kebahagiaan, dan wanita dengan tinggi 161 ini ingin hidup bahagia dan tak lupa untuk menyebarkan kebahagiaan untuk orang lain.

Pencapaian

Bersama dengan Red Velvet, pelantun Psycho ini berhasil meraih banyak penghargaan. Album terbaru mereka, “Queendom” yang rilis pada 16 Agustus kemarin, berhasil menduduki album Red Velvet dengan penjualan tertinggi dalam kurun waktu seminggu. Penjualannya pun mencapai sekitar 208 kopi. Joy juga pernah masuk dalam nominasi Bonsang di Melon Music Award 2020, dengan lagunya “Introduce Me a Good Person”, soundtrack serial “Hospital Playlist”. Belum lagi dengan berbagai brand kosmetik dan barang yang menjadikan Joy sebagai brand ambassador mereka.

Saat ini, Joy tengah menjalin hubungan asmara dengan penyanyi solo Korea Selatan, Crush. Pihak SM Entertaiment sendiri telah mengonfirmasi hal tersebut. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar