Iklan Banner Sukun
Ragam

Ulang Tahun Ke-25, Ini Fakta Unik Hailee Steinfeld

(Foto: Instagram, @haileestenfield)

Surabaya (beritajatim.com) – 11 Desember 1996 merupakan hari kelahiran salah satu seleb Hollywood berbakat, Hailee Steinfeld. Artinya, pada hari ini, ia menginjak usia 25 tahun.

Putri dari Peter Steinfeld dan Cheri dikenal sebagai artis yang multitalenta, tak hanya jago berakting, namun ia juga memiliki suara yang merdu. Lagu-lagunya pun menjadi hits di telinga publik.

Bahkan, karena kepiawaiannya dalam berakting, Hailee telah bergabung dengan Marvel Studios untuk memerankan karakter superhero. Yap, kalian pasti mengenalnya sebagai Kate Bishop dalam serial Hawkeye.

Sebagai perayaan hari ulang tahunnya, taka ada salahnya untuk mengenal Hailee lebih dekat melalui fakta-fakta berikut ini!

1. Keturunan Filipina

Saat melihat Hailee, kalian pasti menyadari bahwa wajah Hailee begitu cantik dan unik. Siapa sangka ternyata ia adalah seorang blasteran Filipina. Bintang Pitch Perfect 2 ini memang lahir di Tarzana, California, namun dari Asia Tenggara mengalir dari sang ibu.

Kakeknya, Ricardo Domasin merupakan keturunan Filipina dan blasteran Afrika-Amerika. Untuk mengenal sisi lain dari dirinya, Hailee pun sempat berkunjung ke Filipina.

2. Debut sejak usia 10 tahun

Hailee mengawali debut aktingnya di usia yang masih sangat muda, yakni 10 tahun. Ia tampil di beberapa film pendek dan juga mengisi iklan di televisi.

Namanya mulai melambung saat ia memerankan karakter Mattie Ross dalam film True Grit di tahun 2010. Aktingnya yang memukau membuatnya berhasil masuk nominasi Academy Award.

3. Nominasi Oscar di usia 13 tahun

Seperti yang dibahas sebelumnya, film Hailee yang berjudul True Grit menjadi film panjang pertama Hailee. Dalam film tersebut, ia berperran sebagai Mattie Ross seorang remaja 14 tahun yang meminta bantuan seorang pria bernama Rooster Cogburn untuk menangkap pembunuh sang ayah.

Berbagai pujian menghampirinya lantaran karakter yang ia bawakan. Kerennya lagi, Hailee berhasil masuk nominasi Piala Oscar 2011 untuk kategori Best Supporting Actress, menjadikannya salah satu aktris termuda yang pernah masuk nominasi ajang penghargaan tersebut.

4. Memiliki suara indah

Meski karirnya sebagai seorang aktris sudah dititi sejak lama, ia akhirnya mulai memasuko industri musik sejak terlibat dalam film Pitch Perfect 2. Dengan membawakan lagu bertajuk Flashlight, Hailee berhasil membuat banyak orang terpukau akan talenta barunya

Setelah itu, perjalanannya sebagai musisi pun kian melebar. Mulai dari kolaborasi dengan Shawn Mendes membawakan versi akustik dari lagunya, Stitches hingga merilis extended play (EP) pertamanya yang bertajuk HAIZ.

5. Hobi olahraga dan gaya hidup sehat

Tak karena tuntutan pekerjaan, memiliki ayah seorang personal fitness trainer membuat Hailee juga ikut mengembangkan hobi olahraganya. Sedari kecil, sang ayah yang membangun pola hidup sehat untuk Hailee dan ia pun merasakan manfaatnya selama menjalani kariernya, baik di depan kamera maupun di atas panggung.

Apakah ada fakta-fakta tentang Hailee Steinfeld di atas yang baru kalian ketahui? [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar