Iklan Banner Sukun
Ragam

Turun 22 Kg, Ikuti Tips Diet ala Adele Berikut Ini

(Foto: Instagram, Adele)

Surabaya (beritajatim.com) – Adele kembali menghebohkan dunia maya. Kali ini bukan melalui lagu baru melainkan, penampilan baru. Bentuk tubuhnya berubah drastis. Tak ada lagi pipi chubby dan badan berisi. Adele tampak lebih langsing dan membuat banyak orang kagum.

Penyanyi 33 tahun ini telah berhasil menurunkan berat badan sebesar 22 Kg melalui program yang telah berjalan sejak satu tahun lalu. Bukan sekadar tidak makan tapi, juga melakukan aktivitas fisik yang jor-joran, serta menata jadwal tidur.

Kalian tentu penasaran apa saja yang dilakukan Adele. Bahkan, bagi kalian yang ingin menurunkan berat badan, kalian bisa menirukan hal-hal ini.

Untuk mencapai berat badan yang diinginkannya, penyanyi Inggris ini melakukan sirtfood diet. Diet ini diciptakan oleh ahli nutrisi Inggris Aidan Goggins dan Glen Matten. Diet ini juga masuk ke dalam tujuh diet paling dicari di Google selama 2019.

Seperti namanya, diet ini memperkenalkan penggunaan sirtfood, yakni makanan khusus yang bekerja dengan mengaktifkan rantai protein tertentu dalam tubuh yang dikenal sebagai sirtuins. Termasuk golongan antioksidan, sirtuins berfungsi sebagai pelindung yang memperlambat penuaan, meningkatkan metabolisme dan mengatur peradangan tubuh.

Studi juga menemukan bahwa diet sirtfood dapat membantu menurunkan berat badan hingga 3 kg dalam waktu kurang dari seminggu. Makanan yang boleh dikonsumsi oleh para pelaku diet sirtfood ini seperti cokelat hitam dan anggur merah. Dua asupan tersebut diyakini kaya akan sirtuins.

Untuk mengawali diet sirtfood, kalian harus membatasi konsumsi 1000 kalori dalam sehari selama tiga hari berturut-turut. Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi selama tiga hari itu adalah jus hijau dan makanan kaya sirtfood. Jangan khawatir, kalian juga masih bisa menyantap camilan, asalkan mengandung banyak antioksidan.

Pada hari ke empat sampai ke tujuh, kalian bisa kembali makan 1500 kalori, namun tetap utamakan dua makanan kaya sirtfood dan dua jus hijau. Di fase ini, hindari dulu menyantap camilan.

Kalian bisa menerapkan pola ini selama dua minggu. Setelahnya, kalian akan terbiasa dengan gaya hidup yang baru. Co-author buku The Sirtfood Diet, Aidan Goggins, mengatakan bahwa tidak banyak aturan dalam diet ini, yang terpenting hanya mengonsumsi makanan yang mengandung sirtfood sebanyak mungkin. Tak hanya langsing dan ramping, diet sirtfood memungkinkan penggunanya untuk lebih sehat dan berenergi serta memiliki kulit yang berkilau.

Selain diet makanan, Adele juga mendukungnya dengan olahraga. Terutama ia rutin melakukan pilates bersama teman. Kelas pilates ini melibatkan alat untuk memperbaiki postur, fleksibilitas dan keseimbangan tubuh.

Adele sebenarnya bukan orang yang suka berolahraga di depan umum, ia memilih untuk melakukan olahraga di rumah, menggunakan video dan tutorial.

Nah, jika kalian ingin memperbaiki bentuk tubuh, postur tubuh, atau menyehatkan gaya hidup, cara-cara Adele tadi sangat bisa untuk ditiru. Mungkin sulit untuk memulainya, namun lama-lama akan terbiasa. Semua akan lebih mudah jika ada kemauan. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar