Iklan Banner Sukun
Ragam

Trisula Striker Terbaik Modern Yang Pernah Ada di Dunia Sepakbola

(Foto: Salah, Mane, Firminho, Website resmi Liverpool)

Surabaya (beritajatim.com) – Striker jadi bagian yang bisa dikatakan paling banyak mendapat perhatian dari sebuah klub sepakbola. Tidak dipungkiri lagi di dalam dunia sepakbola, striker merupakan posisi yang terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan posisi lain. Ada striker yang piawai dari segi skill individu, atau yang menjadi duet maut, dan ada pula trisula striker. Berikut ini trio striker paling mematikan yang pernah terjadi dalam satu klub.

Bale, Benzema, Cristiano

Ketiganya pernah jadi pasangan striker terbaik saat sama sama berseragam Real Madrid, sebelum Ronaldo hengkang. Tiga penyerang andalan Los Blancos, atau biasa disebut sebagai trio BBC itu punya kombinasi yang sangat lengkap, Bale memiliki kecepatan, Benzema memiliki kecerdasan, dan Cristiano punya kekuatan. Hal tersebut dapat terbukti dengan torehan tiga kali juara berturut-turut Liga Champions Eropa, dan berhasil mencetak 456 gol jika jumlah gol ketiganya digabungkan.

Firmino, Mane, Salah

Musim Premier League tahun 2017 Mohamed Salah baru tiba di Anfield. Banyak pihak yang meragukan bahwa dirinya tidak dapat bermain baik dengan Firmino dan Mane. Namun, trio dengan singkatan Firmansah itu perlahan menjelma menjadi andalan The Reds. Terbukti dari kontribusinya ketika membawa Liverpool juara UCL, Super Cup, hingga torehan indah di Premier League.

Messi, Neymar, Suarez

Barcelona menjelma tim paling ditakutkan saat dihuni trisula Messi, Neymar, dan Suarez. Trio yang biasa disebut MSN ini, hanya bisa bermain bersama selama empat musim saja. Walaupun terlihat sebentar, tapi MSN berhasil membawa Barca mampu meraih treble winner, dan jika digabungkan total golnya trisula ganas itu berhasil mengemas lebih dari 300 gol dalam waktu empat musim saja. Namun sayang, satu persatu dari mereka harus hengkang, bahkan saat ini telah resmi hengkang semua. Diawali Neymar pergi ke PSG, lalu Suarez yang didepak ke Atletico Madrid, terakhir menyusul Lionel Messi ke PSG.

Dengan bergabungnya Messi ke PSG pada musim 2020/21. Banyak penggemar yang menggadang-gadang trio Mbappe, Messi, Neymar akan jadi yang terbaik. Mampukah trisula itu membuktikannya, atau justru sebaliknya. Mengingat beberapa pertandingan awal, Messi belum cetak gol sekalipun. (dan/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar