Iklan Banner Sukun
Ragam

Trending! Wonderful Indonesia 2: The Sacred Nusantara Karya Alffy Rev

Tangkapan Layar Youtube @Alffy Rev

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah sukses dengan “Wonderful Indonesia” pada tahun lalu, Alffy Rev kembali menghadirkan Wonderful Indonesia 2 Dengan Judul The Sacred Nusantara. Alffy Rev tidak bekerja sendiri dalam mengerjakan project tersebut.

Dia menggandeng para team serta beberapa anak dan penyanyi kebanggaan Indonesia yaitu Andovi Da Lopez, Jovial Da Lovez, Novia Bachmid, serta Shanna Shannon.

Video ini merupakan persembahan Alffy Rev bersama tim tepat di hari peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada Rabu (17/8/2022) kemarin.


“Wonderland Indonesia II – The Sacred Nusantara adalah sebuah mahakarya istimewa yang digagas oleh Alffy Rev bersama Dewantlantis Studios & REV Production.

Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban di dalamnya, karya ini merupakan persembahan kami sebagai anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77,” tulis Alffy dalam deskripsi video.

Alffy kembali berhasil memanjakan mata para penonton dengan memberikan berbagai visual menarik. Dengan mengkombinasikan visual nyata dan animasi, Alffy mampu menunjukkan beberapa keberagaman mulai dari alam Indonesia hingga tarian khas beberapa daerah. Video berdurasi 16 menit lebih 57 detik itu mampu membuat kagum penonton karena komposisi videografi dan animasi yang epik.

Menariknya, ini adalah kali kedua dirinya menggandeng Novia Bachmid sebagai salah satu Vocalist dari video ini. Keterlibatan Shanna Shannon, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez juga memberi warna baru di karya Alffy ini.

Sama seperti yang pertama, Novia Bachmid kembali dipilih untuk membawakan lagu-lagu daerah di Wonderland Indonesia 2, seperti Lingsir Wengi, Cik Cik Periuk, Sinanggar Tullo, Ayo Mama, Anging Mammiri, Labo Ngaro, dan Tanduk Majeng.

Video ini di awali oleh narasi mengenai Nusantara waktu masa dahulu dan diteruskan dengan lagu “Lingsir Wengi” dari Jawa Ciptaan Sukap Jiman dengan berlatar tarian Kecak. Lalu lainnya ada “Cik Cik Periuk” yang mewakili Suku Dayak, ada lagu “Sinanggar Tullo” yang terkenal berasal dari Sumatera Utara ciptaan Tilhang Gultom.

Mewakili di pertengahan video Wonderland Indonesia ada wilayah Maluku ada lagu “Ayo mama” Cipt. Huang – Huilan, kemudian lagu “Anging Mammiri” dari Sulawesi Selatan Ciptaan Borra Daeng Ngirate.

Masih mewakili wilayah Indonesia Timur ada lagu “Lalo Ngaro” dari Sasak Lombok Timur. Dari wilayah Madura ada lagu “Tanduk Majeng” ciptaan R. Amiruddin Tjitraprawira, serta ditutup menampilkan lagu Nasional “Mengheningkan Cipta” karya Truno Prawit yang dinyanyikan oleh Shanna Shannon.

Seperti halnya sama dengan Wonderful Indonesia. Part terakhir yang begitu terasa nasionalisme dan ditambah dengan suara merdu khas Shannon yang membuat merinding penonton.

Sungguh Karya yang Luar biasa bukan. Apalagi ini adalah hasil dari karya putra bangsa. Sudah selayaknya kita bangga sebagai warga Indonesia yang memilki karya musik yang bisa di tonton dan membuat takjub jutaan pasang mata di dunia ini. (dae/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev