Iklan Banner Sukun
Ragam

Trending di Twitter, Netizen Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kurama

(Foto: Twitter, @Naruto_Anime_EN)

Surabaya (beritajatim.com) – Viral di media sosial, animasi yang diadaptasi dari manga, Boruto menuai berbagai komentar dari warganet. Hal ini terjadi karena kisah tentang kematian Kurama, rubah Naruto yang menciptakan berbagai kesedihan para penggemarnya.

Kurama adalah rubah berekor sembilan milik Naruto yang setia menemaninya. Hingga kini diliputi hingga lebih dari lebih dari 200.000 cuitan khususnya di Twitter. Rubah Monster yang dikenal dengan sebutan Kyuubi meninggal tepat 19 tahun sejak penampilan perdana di episode pertama Naruto.

Namun hal ini menjadi sesuatu yang menarik karena kematian Kurama bersamaan dengan kemunculan pertamanya, di episode perdana Naruto di Jepang pada 3 Oktober 2002. Kemudian pada animasi Boruto episode 218 di 3 Oktober 2021, Kurama tewas.Episode 218 Naruto menggunakan baryon mode sebagai opsi terakhir karena Kurama memahami untuk melawan Otsusuki Isshiki.

Penjelasannya, Otsusuki telah hidup sejak zaman Kaguya dan mengetahui segala ninjutsu dan kelemahannya, dari gaya bertarung dan jutsu dari Naruto dan Sasuke. Tentu saja, hal ini membuat Naruto dan Sasuke terdesak. Namun, di episode menarik lainnya, Naruto belum memiliki kemampuan untuk terhubung dengan 9 bijuu (monster berekor) yang diberikan oleh Hagoromo saat Perang Dunia Shinobi ke-4. Hal ini membuat mereka berkumpul pada satu titik sebagai tanda berkabung atas perginya Kurama.

Cerita ini cukup mengharukan karena kita kembali mengingat masa lalu antara Naruto dengan Kurama. pada saat memutuskan untuk menggunakan mode Barion untuk mengalahkan Isshiki Otsutsuki dan melindungi desa. Ternyata, mode barion Naruto memiliki kelemahan yang sangat jelas sehingga tidak dapat bertahan dengan lama dan membuat Kurama mati karena menggunakan mode Baryon bersama Naruto untuk melawan Otsutsuki Isshiki.

Kisah menyedihkan karena awalnya Kurama tidak mengatakan bahwa yang akan mati adalah dirinya, bukan Naruto.Namun untuk para pembaca manga sudah mengetahui jika Kurama akan mati di manga Boruto pada Naruto Next Generations chapter 55. Dalam manga itu diceritakan jika Kurama adalah bijuu rubah ekor sembilan yang ada di tubuh Naruto dari bayi hingga menjadi seorang Hokage ketujuh. Kurama menjadi sosok yang melengkapi Naruto sehingga banyak memberikan komentar dan kesedihan bagi penyuka anime. [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar